Thumbnail

Prestasi olimpiade matematika UGM

Lomba Matematika (LM) Universitas Gajah Mada pertama kali dicetuskan oleh Prof. Dr.Widodo,M.S pada tahun 1987. LM mempunyai visi untuk membantu terciptanya generasi penerus bangsa dalam bidang matematika. Karena matematika sering dianggap momok oleh para pelajar, LM ke-28 yang bertema "Kemilau Prestasi Penerus Bangsa dalam Harmoni Matematika" hadir untuk meneruskan visi LM dan mengubah pradigma pelajar Indonesia terhadap matematika.

Lomba Matematika Nasional ini merupakan acara terbesar tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Universitas Gadjah Mada.

Pada hari Minggu, 29 Oktober 2017 Babak penyisihan dilaksanakan secara serentak di 26 titik wilayah Indonesia termasuk Kota Mataram.

Dalam kompetisi ini siswa-siswi SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN  meraih Prestasi. Adapun prestasi yang diraih sebagai berikut :

  1. Juara 2 Rayon Mataram atas nama: Stephania Vania Suwardi
  2. Juara 3 Rayon Mtaram atas nama : Kyle Nathan Yahya
  3. Juara Harapan 1 atas nama : Taufik Hasan Wau

Ketiga siswa tersebut sekaligus berhak lanjut ke babak Grand Final yang telah dilaksanakan pada 12 November 2017 lalu di Universitas Gajah Mada Joyjakarta.

 Dalam babak Grand Final, Kyle Nathan Yahya berhasil masuk 20 besar Nasional.SELAMAT !!!

 (Fera Harianti, S.Pd)