Tahun Ajaran Era Pandemi

By: Ni Putu Supriyantiningsih, S.Pd.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 di tengah pandemi COVID-19. Seperti halnya yang telah dilakukan SD-SMP Kristen Aletheia Mataram dengan memanfaatkan berbagai teknologi untuk melakukan kegiatan daring.

Pada pembukaan tahun pelajaran baru telah diadakan “Upacara Bendera dan Persembahan Cinta Guru-Guru SKA dengan Live Streming di Youtube dan Instagram Aletheia. Di hari berikutnya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga diadakan oleh Sekolah Kristen Aletheia Mataram dengan cara daring atau online.

Berbagai kegiatan MPLS dilakukan seperti perkenalan Bapak/ Ibu Guru Pengampu, Seminar Kesehatan, Kegiatan Etika Berkomunikasi dan Praktek Pembuatan Vidio. Tentunya segala kegiatan ini diikuti oleh peserta didik dengan penuh suka cita.

Kegiatan MPLS tahun pelajaran 2020/2021 ini merupakan awal dari kita orangtua, anak dan pihak sekolah untuk menyatukan visi dimasa pandemi COVID-19. Karena sekolah berkomitmen untuk tetap memberikan pendidikan berkualitas, mesipun berada di rumah.

Untuk itu Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd., selaku Kepala Sekolah telah merancang berbagai strategi pembelajaran daring. Seperti guru telah menyiapkan Vidio Pembelajaran, Modul, Latihan yang dapat diakses melalui PAGUKU. Media pembelajaran lainya adalah ZOOM, GOOGLE CLASSEOOM, GOOGLE FORM, QUIZZIZ.

Jadwal pembelajaran pun diatur oleh kurikulum dan diupdate setiap bulannya serta  pengumpulan tugas-tugas secara Drive-Thru yang jadwalnya lelah diatur. Dengan berbagai jenis pembelajaran daring diharapkan peserta didik termotivasi untuk belajar meski dari rumah. Kami berharap dan optimis pandemi ini akan segera berakhir.

“SEMANGAT BERPRESTASI BERSAMA ALETHEIA”