OLIMPIADE ONLINE di SD SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN

By : Fera Harianti, S.Pd

SD-SMP Kristen Aletheia tetap bekerjasama dengan beberapa lembaga penyelenggara olimpiade, baik daridalam Negeri maupun luar Negeri. Sebagai penyelenggara untuk Rayon Mataram, saya selaku panitia  menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dan tentunya sesuai  arahan – arahan dari Ibu Vironika Endras Bhairawati , S.Pd sebagai Kepala Sekolah.

Walaupun saat ini sistem lombanya secarra online,tetapi tidak diragukan lagi dari tingkat keamanaanya. Hal ini  karena aplikasi yang digunakan dalam lomba-lomba tersebut minimal dua aplikasi dalam setiap lomba , jadi tingkat keefektifannya sangatlah terjamin dan juga dari segi kejujuran peserta olimpiade.

Menurut salah satu Orang Tua dari peserta olimpiade Chelsie Elianore Jolene  mengatakan bahwa,”Pelaksanaan Olimpiade secara online ini telah menggunakan system yang bagus , hal ini terlihat dari penggunaan aplikasi yang tidak memungkinkan peserta didik berbuat curang”. 
Pelaksanaan Olimpiade secara online ini mempunyai tingkat kesulitan tersendiri ,hal ini disebabkan tidak semua peserta olimpiade belum memahami system pengerjaannya,  juga untuk peserta olimpiade kelas kecil masih membutuhkan bantuan dalam mengoperasikan Laptop , dan belum lagi kendala yang muncul adalah gangguan jaringan internet. 

Adapaun olimpiade  yang kami laksanakan selama Pandemi Covid-19 ini diantaranya :
Internasional Kangaroo Mathematics Contes (IKMC), Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO),  Singapore  and Asian School Math Olymlpiads (SASMO), VANDA SCIENCE COMPETITION , dan ada beberapa lomba ke depannya yang akan kami laksanakan seperti SEAMO, Final KMSI, dll.
Untuk peserta rayon Mataram yang mengikuti kompetisi yaitu berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Mataram,Kabupaten Lombok Barat, Pulau Sumbawa dan tentunya dari peserta didik Sekolah Kristen Aletheia Ampenan yang sangat antusias dalam mengikuti olimpiade.

Semoga peserta olimpide dapat bersaing dengan peserta olimpiade dari daerah lain dan juga dari negara lain  dan besar harapan mendapatkan hasil yang terbaik . Semangat berkompetisi ini pula kiranya dapat menjadi bekal untuk masa depan yang lebih baik. 
Tetap semangat!! Jangan pernah bosan untuk berkompetisi !!!
Anak Hebat , Anak Berprestasi .