RUANG KREASI WADAH PENYALURAN BAKAT SISWA

By Rusdi Arjiman

Potensi yang dimiliki anak sangat beragam dan itu harus diketahui dan digali sejak dini. Peran orang tua tentu sangat besar untuk mendorong dan mengarahkan potensi yang dimiliki itu. Dengan memilih sekolah yang tepat bagi putra-putrinya berarti orang tua telah memberikan ruang kepada anak untuk mengasah dan mengembangkan potensinya itu. Hal itulah yang sangat disadari oleh pihak sekolah sebagai mitra orang tua dalam mengembangkan bakat anak dalam bidang nonakedemik. Sebagai wujud kesadaran itu, SKA telah membuaka “Ruang Kreasi” sebagai penyaluran bakat siswa, khususnya dalam bidang tulis menulis seperti menulis cerpen dan puisi.

“Ruang Kreasi” telah disediakan di website SKA sebagai wadah penyaluran bakat peserta didik mulai jenjang SD sampai SMP di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia Ampenan. Diharapkan, dengan disediakannya “Ruang Kreasi” ini semakin menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki peserta didik untuk menjawab harapan orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya dididik di SKA ini.

“Ruang Kreasi ini kita sediakan di website sekolah sebagai wadah untuk mengasah bakat peserta didik, terutama yang berbakat dalam bidang penulisan cerpen dan puisi. Dengan adanya wadah ini potensi yang dimiliki peserta didik bisa tersalurkan dengan baik dan terarah,” demikian disampaikan oleh Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD SMP Aletheia saat membuka “Ruang Kreasi” yang ditandai dengan peluncuran cerpen karya Eileen Amarantine Wijaya kelas VIII B yang berjudul “Mimpi yang Berbahaya” sebagai penayangan perdana di “Ruang Kreasi” website SKA. E u r e k a!

Maju Terus Bersama SKA Meraih Prestasi Gemilang