ALETHEIA B’DAY 45th

By ;Helta Magrita Kalalo, S.Pd

Perayaan dalam rangka memperingati HUT ke-45 Sekolah Kristen Aletheia (SKA) Ampenan, pada masa Pandemi Covid-19 ini tidak seperti tahun- tahun sebelumnnya. Tahun 2021  anak-anak  KB/TK Kristen Aletheia  melaksanakan lomba yaitu Kelompok Bermain : menyebut kosa kata dalam Bahasa Inggris (Tema : Family, My Body, Recreation) anak-anak semua antusias dalam mengikuti walaupun lewat video call semua ikut memeriahkan lomba. Kelompok A membuat bentuk karya dari plastisin sesuai video tutorial dari guru. Anak-anak kelompok TK A ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba dan menyenangkan dapat membentuk plastisin langsung direkam lewat video call. Kelompok B melipat bentuk rumah, kepala anjing, dan ikan dari kertas origami.    Bentuk lipatan yang akan dibuat anak ditentukan oleh guru saat lomba yaitu bentuk ikan.

Pelaksanaan lomba berlangsung hari Sabtu, 20 Maret 2021, guru  mengatur pembagian jam sesuai absen di WA grup waktu lomba mulai pukul 0.8.30 – selesai, dengan teknik lomba secara virtual / online melalui video call oleh guru kelas. Guru melakukan video call sesuai pembagian jam yang dishare di WA grup. Orang tua membantu pengambilan video saat anak mulai mengerjakan difokuskan ke tangan anak yang saat mengerjakan. Anak mengerjakan secara mandiri tanpa bantuan dari pihak lain. Hasil karya langsung diperlihatkan kepada guru dan guru akan mendokumentasikannya. Kriteria dalam penilaian untuk KB yaitu anak yang mampu menyebutkan nama benda atau gambar dengan benar lebih    banyak, pengucapan atau pelafalan benar dan waktu yang tercepat. Untuk Kelompok TK A dan B yaitu kerapian, kemandirian dan ketepatan waktu. Dari hasil penjurian oleh Kepala KB-TK dan tim guru anak-anak yang memperoleh juara yaitu:

Kelompok Bermain Yunior terbaik pertama: I Made Kiandra Radeva Nareswara, dan Louis Xavier Alexander Wirawan terbaik kedua, Untuk KB Senior Juara I, Winston Hope Sutrisno Tjiang, Juara II, Megumi Santoso, dan Juara III, Jovan Pradipta Kusumawijaya. Untuk Kelompok A yaitu Juara I, Gwenaelle Charisse Zefanya Borsalino, Juara II,  Pricillia Theodora Tjondro Purnomo, Juara III, Patxi Castiella Handayani. Kelompok B yaitu Juara I, Michelle Nichole Thei, Juara II, Jordan Pradipta Kusumajaya, dan Juara III, Kenan Pramono. Penyerahan dan pengambilan Piala, serifikat daN Bingkisan di hari Sabtu, 27 Maret 2021. Selamat untuk anak-anak yang sudah berusaha dan memperoleh prestasi  bagi yang belum tetap semangat dan terus berlatih. Terima kasih untuk peran serta  orangtua yang mendukung putra-putrinya dalam berlomba merayakan HUT SKA Ampenan ke 45, Tuhan Yesus memberkati.

Tetap jaga Kesehatan,  selalu  memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak aman, menghindari keramaian, dan menguarangi  mobilisasi diluar rumah, agar kita terhindar dari paparan Virus Corona. Berharap tahun-tahun berikutnya dapat merayakan HUT SKA Ampenan lebih meriah lagi.

TK A

TK A

TK B

TK B

KB

Guru