"ALETHEIA HEALTHY - Virtual Run

BY Vironika Endras Bhairawati, S.Pd 

Sembilan September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas). Tahun 2021 adalah Haornas edisi ke-38. Hari Olahraga Nasional (Haornas ) tahun ini diperingati di tengah situasi  pandemi Covid-19 yang masih mewabah secara global termasuk di Tanah Air.

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ( Haornas) tahun ini,   SD SMP  Kristen Aletheia  mengadakan kegiatan secara daring ( Online). 
Adapun kegiatannya adalah   " ALETHEIA HEALTHY - Aletheia Virtual Run " yang diikuti oleh semua Peserta Didik kelas I s.d IX.

ALETHEIA HEALTHY adalah salah satu program  unggulan SD SMP Kristen Aletheia  yang bertujuan untuk meningkatkan  kebugaran tubuh.
Dalam kegiatan ALETHEIA HEALTHY - Aletheia Virtual Run ini dipandu oleh Ms Fera Harianti, S.Pd , Mr Adi Irawan ,S.Pd  , dan Mr Hadi Puryanto , S.Pd sebagai Guru PJOK. 

Rangkaian kegiatan ALETHEIA HEALTHY-Virtual Run  adalah  Lari menempuh jarak : 
1 km untuk Peserta Didik Kelas I s.d III 
2 km untuk Peserta Didik Kelas IVs.dVI,  3 km untuk Peserta Didik Kelas VII s.d IX
Kegiatan tersebut digelar mulai Selasa , 24 Agustus s.d 6 September 2021.

Adapun ketentuan dalam kegiatan "Aletheia Virtual Run"  ini adalah Peserta Didik terlebih dahulu mendownload aplikasi STRAVA, kemudian Peserta Didik   menentukan sendiri  rute , durasi , dan waktu kegiatan lari ,  selanjutnya Peserta Didik mengupload 3 ( tiga ) buah  foto kegiatan  saat berlari pada aplikasi STRAVA kemudian mengirimkan foto tersebut ke  Google Clasroom PJOK. 

Pengumuman  Apresiasi  ALETHEIA HEALTHY - Virtual Ritual Run dilaksanakan Kamis, 9 September 2021 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional . 
Peserta Didik yang memenuhi syarat dan kriteria dalam penilaian akan mendapat apresiasi berupa medali dan sertifikat. 

Semoga Program ALETHEIA HEALTHY ini bisa berjalan sesuai harapan. Peserta Didik SD SMP Kristen Aletheia sehat dan bugar semua , Mens Sana In Corpore Sano" Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang  kuat , dan saya sebagai Kepala Sekolah mendorong juga prestasi olaraga kepada  Peserta Didik yang memiliki talenta dibidang olahraga. 

ALETHEIA SEHAT , ALETHEIA SEMANGAT !!!