Fasilitas Lainnya

Gereja

SKA Ampenan berada dibawah naungan sinode Gereja Kristus Tuhan (GKT), untuk itu salah satu 'fasilitas' yang disediakan oleh SKA Ampenan adalah tempat ibadah atau gereja. Gereja tersebut adalah Gereja Kristus Tuhan jemaat Ampenan (GKT Ampenan). Gereja ini letaknya persis bersebelahan dengan SKA Ampenan sehingga akses dari sekolah ke gereja sangat mudah. Gereja ini digunakan oleh siswa-siswi SKA Ampenan untuk beribadah baik secara rutin (1 minggu sekali) maupun dalam acara-acara tertentu.

Aula

SKA Ampenan memiliki aula serbaguna yang dapat menampung kurang lebih 200 orang. Dalam perjalanannya, Aula ini difungsikan untuk berbagai jenis kegiatan, antara lain seperti: ibadah siswa dan guru, pertemuan besar guru dan orang tua siswa/guru dan siswa, kegiatan apresiasi seni, kegiatan lomba, dan lain sebagainya

Koperasi

Untuk memudahkan siswa-siswinya dalam mendapatkan berbagai keperluan belajar, SKA Ampenan memberikan fasilitas koperasi yang terletak di dekat kantin sekolah. Koperasi ini menjual berbagai keperluan untuk siswa seperti alat tulis, barang kebutuhan sehari-hari, mainan anak-anak, tempat fotocopy, dan pernak-pernik kristiani.

Kantin

SKA Ampenan memiliki 1 kantin utama. Kantin ini setiap harinya menjajakan makanan yang menarik, lezat dan begizi tinggi. Ada berbagai variasi menu yang disajikan setiap harinya di kantin kami, antara lain: soto daging, bakso (pak kumis), rawon, mie pangsit, nasi campur, nasi ayam, dan masih banyak lagi. Selain makanan berat, kantin kami juga menjual beberapa jenis makan ringan dan minuman yang baik bagi siswa-siswi SKA Ampenan.

Ruang Tunggu

Kami memberikan fasilitas ruang tunggu bagi orangtua/wali murid yang ingin datang untuk menjemput putra putri kesayangannya. Dengan tempat duduk yang nyaman dan ruangan yang sejuk akan memberi kenyamanan tersendiri dalam menunggu.

Toilet

SKA Ampenan juga mementingkan kebersihan dan kenyamanan bagi sisa-siswi serta siapapun yang terlibat di sekolah dengan memberikan fasilitas toilet yang nyaman dan bersih untuk digunakan.