WORLD SAKAMOTO MATHEMATICS CHAMPIONSHIP (WOSAMAC) 2018

Pemenang : Chelsea E. Jolene dan Jessica C. Purnomo

World Sakamoto Mathematics Championship (WoSaMac)

     World Sakamoto Mathematics Championship atau yang lebih sering disebut dengan WoSaMac merupakan agenda rutin Sakamoto yang dilaksanakan 1 tahun sekali yang diadakan oleh tempat kursus Matematika metode jepang,Sakamoto. Matematika Sakamoto adalah tempat les matematika yang lebih berfokus pada pengembangan pemahaman soal dan membentuk logika, analisa dan kreativitas siswa.

     WoSaMac hanya boleh diikuti oleh siswa/i Sakamoto aktif atau minimal sudah les aktif selama 4 bulan diberbagai daerah di seluruh Indonesia dan juga beberapa negara. Kompetensi ini dilaksanakan dalam 3 tahap, yang dilaksanakan serempak di berbagai tempat yaitu seleksi wilayah, seleksi nasional (masing-masing negara) dan seleksi internasional.

     Kompetensi ini  dilakukan per tingkat, mulai tingkat TK hingga tingkat kelas 7. Tahun ini, WoSaMac wilayah Mataram sudah dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2018, sampai pada tahap nasional yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2018 di Jogyakarta dengan jumlah peserta 516 siswa/i untuk 8 tingkat yang dilombakan. 20 besar tiap tingkat di babak nasional berhak lanjut ke babak international. Dan babak international tahun ini akan dilaksanakan pada 7 April 2018 di Kucing, Malaysia.