Meraih prestasi dalam ajang lomba KMNR (Kompetisi Matematika Nalatia Realistik ke-13 se-Indonesia

Pemenang : TK SD SMP KRISTEN AlETHEIA AMPENAN meraih prestasi dalam Olimpiade Internasional yaitu SEAMO dan WMI ( Final di Seoul ,Korea Selatan tgl 13- 17 Juli 2018 )

LOLOS FINAL KMNR

Setelah beberapa siswa TK SD SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN meraih prestasi dalam Olimpiade Internasional yaitu SEAMO dan WMI ( Final di Seoul, Korea Selatan tanggal 13 - 17 Juli 2018 ), kali ini kembali beberapa siswa meraih prestasi yaitu dalam ajang lomba KMNR .

KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) ke-13 se-Indonesia, adalah Kompetisi Matematika yang diadakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA ) yang berpusat di Kota Bogor. Kompetisi ini telah melalui beberapa tahapan dari uji soal setiap sekolah dan Babak Penyisihan tingkat Kota/Kabupaten. Kemudian yang lolos di tingkat Kota/Kabupaten akan mengikuti Babak Final .

Kompetisi ini diikuti oleh 63 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA. Adapun siswa - siswi SD SMP KRISTEN ALETEHEIA yang lolos ke Babak Final berjumlah 10 orang.

Namun tidak semua siswa yang lolos ke Babak Final mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan ada berbagai kegiatan yang bersamaan dengan pelaksanaan tersebut. Siswa yang akan berangkat mengikuti Babak Final KMNR berjumlah 5 orang.

Babak Final akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 April 2018 bertempat di Ecpvention - Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Selain mengadakan kompetisi bagi para siswa, KPM  juga mengadakan OGM ( Olimpiade Guru Matematika ) Tingkat SD dan SMP. Untuk OGM tahun ini, Ibu Yolanda Indamari Kristanti, S.Pd ( Guru Matematika SD Kristen Aletheia Ampenan), juga lolos ke Babak Final dan akan bersama anak – anak mengikuti Babak Final di tempat dan waktu yang sama.

Harapannya, siswa – siswi dan juga Ibu Yolanda berhasil meraih prestasi membanggakan di Babak Final .

SEMOGA!!

By : Vironika Endras Bhairawati, S.Pd