Outdoor Activity Traditional Market of Cakranegara (Pasar Tradisional Cakranegara)

By: Anita Theresia Sinaga, SP

Wowww...sesuai tema Pekerjaan kali ini, menjadi hal yang menyenangkan untuk setiap anak didik mengenal hal yang baru. Berkaitan dengan hal tersebut, Kelompok Bermain melakukan dan memberikan kegiatan Outdoor Activity berupa mengenal para pedagang yang ada di pasar tradisional. Nahhh...kali ini, virtual “Outdoor Activity” dilakukan ke Pasar Tradisional Cakranegara.

Saat melakukan peliputan di Pasar Tradisional Cakranegara, para guru yaitu Ms. Anita, Ms. Tantri dan Ms. Ningsih tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan  tetap menjaga jarak dengan para pedagang di pasar.

Kegiatan virtual “Outdoor Activity” ke Pasar Cakranegara dilakukan pada tanggal 17 Februari 2021, dan video kegiatan akan diberikan kepada anak didik pada tanggal 19 Februari 2021. Melalui kegiatan virtual “Outdoor Activity” ini setiap anak didik diharapkan dapat memahami dan mengetahui tentang jenis pedagang yang ada di pasar tradisional, jenis barang apa saja yang dijual dan kondisi pasar tradisional yang ada di Kota Mataram, salah satunya yaitu Pasar Cakranegara. Kegiatan mengenal macam pekerjaan yang berkaitan dengan para pedagang dapat  dilakukan secara virtual, tetap menyenangkan dan mudah dipahami......!!

Melalui kegiatan virtual “Outdoor Activity” ke Pasar Cakranegara pada tanggal 19 Februari 2021, setiap anak didik Kelompok Bermain diharapkan dapat menceritakan kembali tentang hal-hal yang ditontonnya melalui video, antara lain: menyebutkan jenis pedagang apa saja yang ada di sana, barang-barang apa saja yang ada di pasar tradisional, apa nama pasarnya, apakah ada kasir di  pasar tradisional dan apakah pernah ke pasar tradisional. Wahhhh...tentunya anak didik sangat senang ya, meskipun hanya melalui video perjalanan para guru yaitu Ms. Anita, Ms. Tantri, dan Ms. Ningsih.

Virtual “Outdoor Activity” yang dilakukan oleh anak didik pada masa pandemi saat ini, menjadi salah satu solusi untuk tetap dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan. Setiap hal yang dilakukan, tentunya ada jalan keluar, sehingga pada masa pandemi saat ini, kegiatan yang mendukung kemampuan anak didik tetap dapat dilakukan dengan optimal. Kreativitas akan terus akan berkembang dan terus semangat untuk maju....!!!