LOMBA PARENTING MEMBUAT LAMPION

By: Helta Magrita Kalalo, S.Pd

Perayaan Tahun Baru Imlek  di  tahun 2021 ini  yang berlangsung pada masa Pandemi Covid -19. Sesuai dengan kalender pendidikan sekolah, bahwa di bulan Februari 2021  dilaksanakan lomba parenting membuat lampion. Bertujuan untuk ikut memeriahkan Tahun Baru Imlek, membangun kerjasama yang baik anatara anak dan orangtua dan menghasilkan karya yang kreatif dengan hasil lampion dari bahan/barang bekas. Lomba ini diikuti oleh seluruh anak dan orang tua KB/TK Kristen Aletheia Ampenan.  Pelaksanaan lomba yaitu hari  dimulai dari Sabtu, 6 Februari 2021 s.d 12 Februari 2021. Dengan Teknik lomba yang diberikan yaitu Lomba dikerjakan bersama (anak dan orang tua) di rumah masing-masing. Contoh pembuatan dan menghias lampion, orang tua bisa searching di google/ youtube. Bahan-bahan disediakan oleh orang tua (bahan dari barang bekas). Orang tua juga memvideokan (2 menit) kegiatan lomba yang memperlihatkan kerjasama anak bersama orang tua. Kemudian hasil video dikirim ke guru kelas masing-masing dan hasil akhir berupa lampion dikumpulkan ke sekolah tanggal 13  Februari 2021. Penilaian oleh tim juri guru-guru yaitu penilaian Video durasi dan Kerjasama anak dan orangtua, untuk bahan atau barang bekas yang digunakan yaitu Bapak Efraim Tefa selaku guru SDK-SMPK  Aletheia pada tanggal 15-16 Februari 2021 Kriteria penilaian: kerjasama, pemilihan bahan, kreatifitas, hasil akhir Kejuaraan lomba yang  di umumkan pada hari Rabu, tanggal 17 Februari 2021 yaitu:

Kelompok Bermain: Juara I :Jovan Pradipta Kusumajaya Juara II :Giselle Janice Tan, Juara III:Gwenneth Febrian Chandra

Kelompok TK-A : Juara I : Desak Made  Cahya Wulandari, Juara II : Clarine Marcella Wirawan, Juara III: Anetta Genevieve Santoso.

Kelompok TK-B: Juara I : Clairine Christabelle Sugiyanto, Juara II : Made Dylan Fowler,  Juara III: Jordan Pradipta Kusumajaya.

Penyerahan dan pengambilan Piala, serifikat dan Bingkisan di hari Sabtu, 20 Februari 2021.

Selamat ya untuk anak-anak dan orangtua yang sudah memperoleh juara, bagi yang belum tetap semangat. Terima kasih untuk orangtua yang mendukung dan bekerjasama dengan baik  pada kegiatan lomba membuat lampion. Tetap jaga Kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari keramaian, dan menguarangi mobilisasi diluar rumah, kita semua berdoa dan berharap agar Covid-19 ini bisa cepat berlalu dan kembali pulih.