Tunjukkan Karyamu Ekspresikan Dirimu

By Andry Juliansyah, M.Pd

Pendidikan adalah faktor paling penting ketika bangsa Indonesia memperjuangkan kemerdekaanya pada awal abad 19. Pendidikan dapat mencetak rakyat Indonesia yang cerdas dan kritis, sehingga berani melawan Negara penjajah. Pahlawan yang terkenal berjuang pada sektor pendidikan adalah Ki Hajar Dewantara, banyak sekolah beliau dirikan, agar rakyat biasa bisa menempuh pendidikan, bukan hanya golongan bangsawan dan pejabat.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Pendidikan Aletheia  yang jatuh pada tanggal 2 Mei dan 5 Mei , SKA menyelenggarakan kegiatan “KREASI & EKSPRESI – Tunjukkan Karyamu Ekspresikan Dirimu” . Hal ini selaras dengan Tema Hari Pendidikan Aletheia  ( HPA ) 2021“ Didiklah Anakmu untuk Kreatif “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik yang duduk di SD dan SMP.

Adapun bentuk kegiatan “KREASI & EKSPRESI – Tunjukkan Karyamu Ekspresikan Dirimu”  adalah Peserta Didik Kelas I,II,III Membaca Puisi, Peserta Didik Kelas IV dan V  Mendongeng, dan Peserta Didik Kelas VII dan VIII Membuat dan Membaca Surat kepada Guru.Apresiasi Hasil karya “KREASI & EKSPRESI ”  akan diberikan pada Rabu, 5 Mei 2021 bertepatan dengan HPA Hari Pendidikan Aletheia .

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu (1) menggali potensi dan kompetensi siswa untuk menumbuhkan sikap percaya diri dan keberanian, (2) siswa mampu berkreasi untuk menghasilkan suatu karya (3) siswa mampu mengekspresi dirinya dengan bebas tidak menjadi pribadi yang kaku”. demikian tutur  Ibu Vironika Endras B., S.Pd selaku Kepala Sekolah SD-SMP SKA Ampenan.

Semoga dengan kegiatan ini dapat mendukung minat dan bakat peserta didik  agar dapat bersaing di era globalisasi .

MERAIH PRESTASI GEMILANG BERSAMA SEKOLAH KRISTEN ALETHEIA

E U R E K A !!