Berita

EKSHIBISI CATUR DARING

EKSHIBISI CATUR DARING

SMP | 2022-03-07

Kemeriahan perayaan HUT ke-46 Sekolah Kristen Aletheia Ampenan kali ini diwarnai dengan sesuatu yang berbeda, yaitu dengan digelarnya turnamen catur sebagai acara yang sifatnya ekshibisi. (uji coba) Penyelenggaraan turnamen catur kali ini tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi yang masih terjadi. Untuk itu maka Panitia HUT memilih turnamen catur daring (online) sebagai cara penyelenggaraannya.

Dari berbagai pilihan format turnamen catur berbasis daring yang tersedia, ada satu platform yang dipilih, yaitu https://www.chess.com/home Platform ini dipilih lantaran keandalannya dalam meyelenggarakan turnamen catur dengan mempertemukan para pemain catur mulai dari tingkat beginner (pemula) sampai ke level expert. (ahli) Karena platform chess.com ini merupakan platform global (sedunia) maka permainan caturnya itu sendiri bertaraf internasional. Di situs ini para pemain yang sudah memiliki akun dapat memilih untuk bertanding secara global atau mengundang pemain lokal.

Meskipun menggunakan perangkat daring, turnamen catur yang diselenggarakan dalam rangka HUT 46 SKA Ampenan ini dilakukan dengan sistem penyelenggaraan terpusat. Setiap peserta hadir di sekolah dan pertandingan dilakukan dengan menggunakan perangkat masing-masing. Cara ini dilakukan mengingat  tidak semua peserta telah “fasih” bernain di platform situs chess.com.

Pada waktu penyelenggaraannya, Sabtu, 26 Februari 2022, ada 9 [dari seharusnya 18] peserta terdaftar yang hadir. Banyaknya peserta yang tidak hadir dikarenakan adanya perubahan format pertandingan dari yang semula direncanakan dengan daring penuh dialihkan menjadi daring terpusat. Namun secara keseluruhan turnamen dapat tetap terselenggara sesuai rencana.

Turnamen yang diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi itu akhirnya menempatkan 4 orang siswa sebagai juara, yaitu:

  1. Juara I : Leon Sky Sutrisno Tjiang (Kls. 3B)
  2. Juara II : Kennard (Kls. 5B)
  3. Juara III : Paul Kenzie (Kls. 4A)
  4. Juara IV : Noel Dawson Taneo (Kls. 3A)

Meskipun di sana-sini masih terdapat kekurangan, secara umum turnamen dapat terselenggara dengan baik. Tentunya Panitia dan juga Sekolah berharap bahwa ke depan turnamen ini dapat diselenggarakan denga lebih baik lagi dan dapat menjadi salah satu turnamen tetap yang diselenggarakan berkaitan dengan hari ulang tahun Sekolah Kristen Aletheia Ampenan.

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan