Berita

KB-TK KRISTEN ALETHEIA AMPENAN  Mendukung Kegiatan Guru Penggerak

KB-TK KRISTEN ALETHEIA AMPENAN Mendukung Kegiatan Guru Penggerak

KB-TK | 2022-03-26

Oleh: Anita Theresia Sinaga, SP

Wow….Guru Penggerak….! Apa itu? Nah…ternyata kegiatan Guru Penggerak sangatlah penting bagi para pendidik untuk memajukan pembelajaran yang berpusat kepada anak. Kegiatan Guru Penggerak (GP) merupakan salah satu program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi, yang mengupayakan pemahaman filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara, mampu menjalankan strategi sebagai pemimpin pembelajaran yang mengupayakan terwujudnya sekolah sebagai pusat pengembangan karakter dengan Budaya Positif, serta mampu mengembangkan dan mengkomunikasikan Visi Sekolah yang berpihak pada murid, kepada para guru dan seluruh stake holder.    

Dalam sambutan Kepala KB-TK Kristen Aletheia Ampenan, Anita Theresia Sinaga, SP yang sekaligus menjadi Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 3, memberikan sambutan pada kegiatan Workshop Pengimbasan Portofolio Digital  yang diselenggarakan serempak di beberapa wilayah di Kota Mataram pada hari Sabtu, 19 Maret 2022. Salah satunya diselenggarakan di Aula KB-TK Kristen Aletheia Ampenan, dan pada saat itu disampaikan bahwa KB-TK Kristen Aletheia Ampenan selalu siap mendukung program guru penggerak, hal ini terbukti bahwa Kepala KB-TK Aletheia juga adalah seorang CGP Angkatan 3, dan selalu semangat mengikuti kegiatan guru penggerak. Selain itu, sebagai Kepala KB-TK juga sangat berharap agar kemajuan dan transformasi ilmu serta tekhnologi terus membawa kemajuan yang signifikan dalam perkembangannya.

Pada kesempatan yang sama saat Workshop berlangsung, Kabid GTK Dinas Pendidikan Kota Mataram, ibu Liswati Fikri, ST,MM, merasa sangat bangga, antusias dan bahagia serta memberikan penghargaan yang luar biasa kepada para guru yang tergabung dalam CGP Angkatan 3 sebagai pelaksana pengimbasan dan juga CGP Angkatan 6 sebagai peserta pengimbasan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan Guru Penggerak ini mampu menunjukkan adanya upaya peningkatan kompetensi guru dan transformasi tekhnologi. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan guru penggerak terkoneksi dengan SIM PKB dan situs guru belajar.id, yang diharapkan dapat memberikan informasi berbagai perkembangan aktivitas dan data guru secara Nasional.

Pada kegiatan Workshop Pengimbasan, para guru dari Aletheia, khususnya jenjang SD dan SMP turut berpartisipasi sekaligus menjadi CGP Angkatan 6 dan mengakui memperoleh ilmu yang bermanfaat, bermakna bagi kemajuan dunia Pendidikan di era milenial dan kemajuan tekhnologi, dapat mendesain berbagai kebutuhan, bahan ajar dan berbagai dokumen dalam satu aplikasi. Terus semangat dan terus maju serta mau belajar untuk menjadi Guru Penggerak dan tentunya semua semangat dan maju bersama.

Pengimbasan Portofolio Digital yang disampaikan oleh CGP Angkatan 3 pada kelompok 2 wilayah Ampenan di aula Sekolah Kristen Aletheia Ampenan, yang dihadiri oleh para CGP Angkatan 6 mampu dipahami dengan baik dan dapat dipraktikkan langsung oleh para peserta. Kegiatan ini sungguh bermanfaat dan dapat berfungsi untuk mengoptimalkan semua data administrasi para guru dengan menggunakan sarana digital.  Terus semangat untuk maju dengan Program Guru Penggerak!

 

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan