Berita

Pengumuman Kelulusan Siswa SMP Kristen Aletheia Mataram Live Streaming via Aplikasi Zoom

Pengumuman Kelulusan Siswa SMP Kristen Aletheia Mataram Live Streaming via Aplikasi Zoom

SMP | 2020-06-06

Oleh: Rusdi Arjiman

Dalam situasi pandemi yang masih mewabah ini, pada hari Jumat, 5 Juni 2020 pukul 09.00 WITA, SMP Kristen Aletheia Mataram mengumumkan kelulusan siswanya secara live streaming melalui aplikasi zoom.  Meski melalui zoom meeting suasana pengumuman kelulusan dikondisikan bagaikan acara seremonial yang sebenarnya. Seorang guru tampil sebagai MC membuka acara sesuai dengan susunan acara yang telah dibuat sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah dan Ketua BPP Sekolah Kristen Aletheia Mataram. Lalu, pengumuman kelulusan terbaik tahun 2020. Tak ketinggalan pula sambutan dari perwakilan orang tua murid yang mendampingi langsung putra putri mereka dalam zoom meeting ini dari rumah masing-masing. Terakhir, kesan-kesan dari perwakilan siswa. Dan menariknya, guru-guru dan siswa peserta zoom meeting menggunakan seragam khas Sekolah Kristen Aletheia Mataram. 

Dalam kata sambutan, Ibu Vironika selaku  kepala sekolah SMP Kristen Aletheia Mataram, mewakili semua guru menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang tua wali murid atas dukungan penuh yang diberikan selama masa pandemic covid-19 ini, sehingga kegiatan operasional sekolah masih tetap berjalan  dengan baik.

“Saat ini, kita masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi covid-19. Kita tak bisa bertatap muka secara langsung di kelas. Namun, kami selalu berusaha mencari cara-cara atau metode baru guna memberikan pelayanan yang terbaik yang dapat kami lakukan,” tandas ibu Viro.

Sedangkan, sambutan dari ketua BPP Sekolah Kristen Aletheia, Bapak Ir. Steven Suminyanto tidak dapat terlaksana karena gangguan internet. Namun, beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepala sekolah beserta panitia melalu jaringan pribadi atas terselenggaranya acara pengumuman kelulusan siswa SMP Kristen Aletheia Mataram tahun 2020 secara live streaming via aplikasi zoom  ini.

Sebagai dampak dari pandemi covid-19, ketentuan kelulusan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini kelulusan ditentukan oleh Nilai Ujian Sekolah yang diperoleh dari nilai rata-rata lima semester sebelumnya (kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 semester gasal). Nilai tambahan kelulusan menggunakan nilai semester genap kelas IX dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio, prestasi yang diperoleh, penugasan, tes daring, dan atau bentuk asesment jarak jauh lainnya.

Ketentuan berikutnya adalah nilai minimal setiap mata pelajaran 60. Nilai rata-rata 65. Berdasarkan perhitungan nilai dan mengacu pada ketentuan kelulusan, dari total 36 siswa kelas IX  tahun pelajaran 2019/2020 ini dinyatakan Lulus 100%.

Selamat untuk orang tua, bapak ibu guru, beserta siswa semuanya. E U R E K A !

Maju Terus Bersama Sekolah Kristen Aletheia Meraih Prestasi Gemilang

Pengumuman Kelulusan Siswa SMP | SKA Ampenan
Pengumuman Kelulusan Siswa SMP | SKA Ampenan

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan