Berita

TK : Science Corner

TK : Science Corner

SD-SMP | 2018-11-24

Wow...kegiatan Science Corner pada bulan Oktober 2018 sudah dilakukan di TK A maupun TK B. Hal ini sudah dilakukan yaitu pada tanggal:

  • 25 Oktober 2018 TK A oleh Mama Bianca (TK A1) .

Pada kegiatan kali ini, Mama Bianca menjelaskan tentang terjadinya gunung meletus. Wow menyenangkan sekali, karena prosesnya dapat dilihat langsung oleh anak-anak TK A. Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat percobaan gunung meletus adalah : cuka, pewarna sumba, soda kue, sedikit air.

Wow...pada saat percobaan tersebut..Mama Bianca juga sudah menyiapkan maket gunung berapi yang dibuat menggunakan stereofom.

Saat percobaan tersebut, Mama Bianca meminta bantuan anak-anak untuk melakukan pencampuran bahannya, yaitu yang pertama adalah soda kue yang dicampur dengan pewarna sumba, kemudian dicampur sedikit air, dan diaduk agar tidak bergumpal.Wow...setelah tercampur..lalu dicampur juga dengan cuka.

Akhirnya...terjadilah peristiwa gunung meletus dengan adanya pencampuran soda kue, pewarna sumba, air, dan cuka...Wow...anak-anak merasa senang karena proses terjadinya gunung meletus dapat dilihat langsung...sungguh excited untuk anak-anak TK A.  

  • 24 Oktober 2018 TK B oleh Mama Theo (TK B1)

Pada kegiatan kali ini, Mama Theo menjelaskan tentang sifat-sifat air. Mama Theo menjelaskan secara sederhana yaitu bahwa sifat air itu:

  1. Air itu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.
  2. Air itu selalu berubah bentuk sesuai wadahnya, bila dimasukkan ke dalam mangkok, maka bentuknya seperti mangkok, bila dipindah ke dalam botol, maka bentuknya seperti botol, dan demikian selanjutnya.
  3. Air itu mudah meresap.

Wow...anak-anak  senang sekali, karena Mama Theo mempersiapkan sifat air menggunakan pencampuran air dan pewarna sumba. Media lain yang digunakan adalah tissue...,sehingga peresapan air oleh tissue dapat diperhatikan oleh anak-anak dengan warna yang berbeda-beda.

Luar biasa...kegiatan Science Corner menyenangkan untuk anak...Terus semangattttt.!!!!

 

By: Anita Theresia Sinaga, SP (Waka Kurikulum dan Kesiswaan KB-TK).

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan