Seputar lomba dan prestasi anak KB-TK Kristen Aletheia Ampenan

By : Helta Magrita Kalalo, S.Pd,

Suasana Pembelajaran di tahun ajaran baru 2020-2021, dilakukan dirumah atau dengan istilah BDR (Belajar Dari Rumah) dan dilakukan bersama orangtua atau keluarga, dengan kegitan pembelajaran rutin untuk perkembangan anak usia dini yang diberikan oleh setiap guru dikelas masing-masing. Ini dikarenakan masih masa Pandemi Covid-19, dimana kegiatan yang dilakukan anak untuk diluar atau disekolah sangat terbatas.  Kegiatan yang menarik juga memberikan keceriaan dan memotivasi anak untuk berani tampil, berani berkreasi, dan juga peran serta orangtua dalam mendukung aktivitas anak melalui lomba parenting atau kerja sama antara anak dan orangtua. Kegiatan lomba disekolah dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) di bulan Juli 2020, yaitu Lomba Kolase Parenting (anak bersama orangtua). Rangkaiannya dari akhir Juli memberikan info lomba, pengumpulan video lomba dengan durasi 2 menit, dari 1-6 agustus 2020, dan penilaian 7-8 agustus 2020 serta pengumuman lomba di tanggal 10 Agustus 2020. Dengan pemenang  Lomba KB sebagai berikut :  Juara I : Jovan Pradipta Kusumajaya, Juara II : Brilliant Sumangkut, Juara III : Giselle Janice Tan. Untuk Kelompok TK A : Juara  I : Desak Made  Cahya Wulandari, Juara II : Anneta Genevive Santos Juara III : Jill Felcia Wibrata. Untuk Kelompok TK B : Juara  I : Earlytha Arsyfa Wijaya, Juara II : Putu Divya  Maheswari Yana  Awan. Juara III  : Jordan Pradipta Kusumajaya, Harapan  I : I Gusti Nengah Tristan  Ra Putra Prayuga Taman, Harapan II : Mikhayla Lumintang, Harapan III: Karin Olivia Agatha.

Lomba berikutnya yaitu memperingati HUT RI ke 75, dengan lomba yaitu untuk KB “ Memindahkan Bola ke dalam keranjang, dengan durasi 2 menit melaui Video call guru langsung kermasing-masing anak pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020.

Pemenangnya yaitu: Juara I  : Jovan Pradipta Kusumawijaya, Juara II : Megumi Santoso, Juara III: Winston Hope Sutrisnotjiang. Untuk Kelompok TK  lomba Parenting “Bermain Kreatif Edukatif” berbentuk Video dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah berlangsung dari tanggal 14 – 23 Agustus 2020, dan penilaian sudah dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2020, dan pemenang like terbanyak dengan batas tanggal 31 Agustus jam 12 siang, maka hasil dari lomba Kelompok A yaitu ; Juara I : Gwenaelle Charisse Zevany Borsalino, Juara II : Joel Ethan Lim, Juara III: Desak Made Cahya Wulandari. Sedangkan untuk kelompok TK B yaitu :  Juara I   : Putu Divya Maheswari Yana  Awan, Juara II   : Michael Nicholas Thei, Juara III   : Michelle Nichole Thei, Harapan I: I Gusti Nengah Tristan  Ra Putra Prayuga Taman, Harapan II : Jordan Pradipta Kusumawijaya, Harapan III: Catherine Eleonora. Sedangkan pemenang Lomba Video untuk LIKE terbanyak di IG sekolah : kbtkaletheia_ampenan atas nama : Putu Divya  Maheswari Yana  Awan.

Lomba yang seru berikutnya yaitu Lomba Foto Genic Batik untuk Kelompok Bermain (KB) dan utuk TK yaitu “ Altheia Kindy Game” dimana Kelompok TK  A game “ Maze” dan Kelompok TK B “ Puzzle” yang dilaksanakan Hari Sabtu, 10 Oktober 2020. Dan pengumuman senin,  12 Oktober2020, dengan pemenang sebagai berikut : untuk KB : Juara I : Emiko Pramono, Juara II : Gwenneth Febriani Chandra, Juara III:  Kaerelyn Sean  Annora

Untuk Kelompok TK A : Juara I : Tristan Kenzie Hariadi, Juara II : Marcello Shalom Damario Budandar, Juara III: Joel Ethan lim.  Sedangkan untuk Kelompok TK B yaitu : Juara I  : Kenan Pramono, Juara II   : Ni Nyoman Rania  Indira.Y, Juara II  : I Gusti Nengah Trista  Ra Putra Prayuga. Taman.

Prestasi anak atas nama Earlytha Arsyfa Wijaya yaitu Lomba Olimpiade HKIMO (Hongkong Internasional Mathematical Olympiad) mendapat medali Perak diselenggarakan oleh SDK Aletheia Ampenan,  Lomba Menyanyi solo dalam rangka HUT RI 17 agustus 2020  yang dilaksanakan oleh MCD menjadi peserta TERBAIK. Dan pada bulan Oktober juga mengikuti lomba Fashion Show ICON MODEL BINTANG TV mendapat 2 penghargaan yaitu The Best Costum Batik dan The Best Costum Hitam putih.

Terima kasih untuk dukungan dan Kerjasama orangtua sehingga anak-anak mampu berprestasi ..tetap semangat dan menjaga Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini.