Berita

ALETHEIA HEALTHY - HARI OLAHRAGA NASIONAL 2022

ALETHEIA HEALTHY - HARI OLAHRAGA NASIONAL 2022

SMP | 2022-09-12

By Vironika Endras Bhairawati, S.Pd

Hari Olah Raga Nasional diperingati bangsa Indonesia setiap  tanggal 9 September  melalui keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1985. Hari Olah Raga Nasional merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya Pendidikan olahraga.

Dalam memperingati Hari Olah Raga Nasional 2022 ,SD SMP Kristen Aletheia Ampenan- Mataram menggelar Jalan Sehat sebagai acara puncak . Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, 9 September 2022 dengan Rute Jalan Majapahit – Jalan Yos Sudarso – Jalan Langko – Jalan Pendidikan – Jalan Majapahit ( SKA – OJK – BNI – PDAM Giri Menang- SKA).

Kegiatan ini melibatkan seluruh keluarga besar SD SMP Kristen Aletheia Ampenan- Mataram dan bekerjasama dengan POLSEK AMPENAN dan RUMAH SAKIT BHAYANGKARA.

Selain Jalan Sehat Bersama ,kegiatan Lomba Lari Jarak Pendek telah dilaksanakan  dari tanggal 31 Agustus s.d 7 September 2022 di Lapangan Malomba. Adapun Lomba Lari Jarak pendek ini diikuti oleh semua Peserta Didik  dari Fase A, Fase B , Fase C , Fase D . Lomba lari Jarak Pendek Fase A 100m ,Fase B 200m, Fase C 200m , dan Fase D 400m. Seluruh Peserta Didik sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan lomba lari.

Acara Jalan Sehat Bersama  dibuka oleh Bapak Ketua Yayasan Sekolah Kristen Aletheia  Bapak Ir Steven Suminyanto, D bertempat di Lapangan SKA . Dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk dapat melakukan Jalan Sehat Bersama dengan tertib dan disiplin mengikuti rute yang telah ditentukan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Ampenan beserta jajarannya dan RS Bhayangkara yang telah mendampingi dan mendukung Program Sekolah Aletheia Healthy ini.

Rasa letih dan panas tidak  dihiraukan oleh semua peserta Jalan Sehat . Peserta Jalan Sehat  mengaku senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Setelah semua peserta jalan sehat kembali ke sekolah, acara dirangkai dengan Makan Bersama dengan menu Gizi Seimbang, Pertunjukan Aksi Karate dan Taekwondo yang dibawakan oleh Peserta Didik SD SMP Kristen Aletheia,kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Juara Lari Jarak Pendek dan pemberian apresiasi berupa medali dan sertifikat . Tidak ketinggalan juga aksi para Atlet SKA antara lain Ryu Hayabusa Toh,  Jovra Gabriel W ( Taewondo ) Federico Owen  (Renang) Leon Sky  Sutrisno Tjiang, Wang Viktor D ( Catur ) Ade Candra Pranala Li, Veylin Lyana Lie (Bulu Tangkis) Tissa Panna Krisnadi (Karate) dan juga Ulasan Sejarah HAORNAS oleh Rafael Avisha S  ditampilkan dalam bentuk video.   

Saya sebagai Kepala Sekolah SD SMP Kristen Aletheia berharap dengan adanya Program ini kiranya dapat meningkatkan rasa kecintaan terhadap olah raga serta kerukunan dan kebersamaan yang tentunya  akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan khususnya keluaraga besar SKA dan masyarakat pada umumnya.

Puji Tuhan Semua  kegiatan berlangsung dengan lancar , terima kasih kepada semua pihak  yang telah mendukung kegiatan ini. Tuhan Memberkati

ALETHEIA KUAT ALETHEI SEHAT

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG !!!

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan