Aletheia’s SPARKLING Activities Program Teranyar SKA Ampenan

By Rusdi Arjiman

Upaya untuk mengurangi rasa jenuh pada peserta didik dalam mengikuti pembelajaran secara online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ), SKA Ampenan mempunyai langkah jitu yang diharapkan mampu menyegarkan kembali pikiran dan semangat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran berikutnya, yaitu suatu Program Unggulan yang dikemas dalam sebuah kegiatan yang dinamakan “ALETHEIA’S SPARKLING ACTIVITIES”. Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki peserta didik dalam berbagai bidang kehidupan.

Program yang merupakan ide cemerlang dari kepala sekolah SKA Ampenan Ibu Vironika Endras B., S.Pd. ini dilaunching  pada hari Jumat, 26 Maret 2021 untuk kelas I sampai kelas V. Dan, hari Sabtu, 27 Maret 2021 untuk kelas VII s.d. VIII dengan kegiatan perdana,  keterampilan meracik minuman segar dari bahan Jelly dan Milk. Praktik meracik minuman segar ini dilaksanakan secara serempak dari rumah masing-masing pada hari Senin, 29 Maret 2021. Peserta didik kelas 1 dan 2 didampingi orang tua masing-masing, sedangkan kelas 3 sampai dengan kelas 8 diharapkan bisa mandiri tanpa didampingi orang tua. Khusus, kelas 6 dan 9 tidak diikutkan karena sedang menghadapi Ujian Sekolah. Tutorial meracik Jelly Milk ini disampaikan oleh Ibu Kusuma Dewi, salah satu dari orang tua murid yang sangat antusias dalam mendukung terlaksananya program ini.

“Selama satu tahun ini pembelajaran dilakukan secara online atau daring, tentu sangat membosankan bagi peserta didik yang biasanya aktif di kelas. Perlu cara yang menarik untuk mengurangi  kejenuhan yang  mereka rasakan. Nah, program Aletheia’s Sparkling Activities ini menjadi terobosan yang tentunya mampu menyegarkan kembali pikiran dan semangat peserta didik dengan mengarah pada pengembangan keterampilan yang mereka miliki,” demikian dikatakan oleh Bu Vironika Endras B., S.Pd. saat sosialisasi program Aletheia’s Sparkling Activities di depan dewan guru Sekolah Kristen Aletheia Ampenan (SKA)  Rabu, 24 Maret 2021. E U R E K A !!

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

SKA