KOSN 2021 ALETEHEIA PANTAS BERBANGGA

By Rusdi Arjiman

Ditetapkannya  EDGAR DAVE AIPASSA  untuk mengikuti babak final dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Menengah Pertama, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek, 13 September tahun 2021 menunjukkan bahwa, betapa siswa yang duduk di kelas terakhir SMP Kristen Aletheia Mataram ini telah menunjukkan kualitas dirinya sebagai siswa yang pantas untuk menyandang predikat “Siswa Berprestasi”dalam bidang olahraga Karate. Menyabet berbagai kejuaraan, mulai tingkat kabupaten/kota sampai di tingkat provinsi. Dan, beberapa hari lagi, ia akan membuktikan bahwa, dirinya memang yang terbaik di bidangnya.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Juli 2021, EDGAR, demikian dia dipanggil oleh teman-teman sekelasnya telah menerima Penghargaan Pemenang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Menengah Pertama bidang Karate tingkat Kota Mataram tahun 2021.

Selanjutnya, babak final KOSN tingkat Nasional ini akan diselenggarakan secara daring dari tanggal 20 s.d. 26 September 2021. Segala sesuatunya yang mendukung pelaksanaan babak final ini telah dipersiapkan dengan baik. “Kalau persiapan, sih,  yang utama itu adalah semangat. Kemudian, latihan dan selalu menjaga kesehatan. Dan, yang terpenting adalah kita harus nikmati setiap even yang kita ikuti,” kata EDGAR saat ditemui usai mengikuti Pembelajara Tatap Muka (PTM), Selasa (14/9).

Tidak itu saja, dukungan dari orang tua juga merupakan faktor yang sangat menunjang dari setiap prestasi yang diraih. Begitu pula, orang tua dari EDGAR yang selalu memberikan dukungan baik secara moril maupun materil.

“Saya selaku orang tua memberikan segala dukungan yang dibutuhkan untuk perkembangan EDGAR. Saya menyadari betapa pentingnya arti sebuah dukungan untuk kemajuan anak,” demikian yang diungkapkan oleh Bapak Edmond Aipassa,S.H. orang tua EDGAR yang biasa dipanggil “Papi”bukan saja oleh EDGAR sendiri tetapi juga oleh anak-anak yang lain karena keramahan dan sikap terbuka menerima siapa saja yang mau bergaul dengan EDGAR dan keluarganya. Di samping itu, Bapak Edmond Aipassa juga merupaka ketua Komite  Ikatan Orangtua Murid Aletheia (IKOMA).

Termasuk,  support dan doa dari bapak dan ibu guru selalu mengharapkan yang terbaik untuk EDGAR “Kita tentu sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Sejak kita mulai membuka kelas ekskul Karate beberapa tahun terakhir ini, EDGAR sebagai salah satu siswa binaan selalu menunjukkan talentanya dengan mempersembahkan banyak medali dari berbagai kejuaraan yang diikutinya. Mari, pada kesempatan ini, saya mengajak semuanya untuk  mendukung dalam doa, semoga EDGAR melewati babak final ini dengan gemilang. Amin!” tandas Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. selaku kepala sekolah mengajak semua pihak agar memberikan dukungannya dengan tulus ikhlas sepenuh hati.    

E U R E K A !!

MAJU TERUS!

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG