Berita

BELAJAR ASIK DI TRANSMART

BELAJAR ASIK DI TRANSMART

SMP | 2018-03-22

BELAJAR ASIK DI TRANSMART

Kamis, 22 Maret 2018 Siswa SD KRISTEN ALETHEIA AMPENAN kelas 4 dan 5 mengadakan pembelajaran keluar yaitu keTransmart Mataram.  Tidak hanya sekedar untuk refreshing saja tetapi mereka akan mempelajari hal baru di sana.

Sesampai di sana, mereka berbaris dengan rapi yang dipandu oleh wali kelas dan guru pendamping.  Untuk siswa kelas 4 diajarkan menghias donat dengan topping yang sudah disediakan oleh pihak Transmart. Mereka menghias sesuai kreatifitas mereka dengan penuh antusias yang terlihat dari raut muka mereka. Setelah selesai menghias mereka langsung menyantap donat mereka masing-masing dengan  begitu lahapnya.

   Berkaitan dengan pembelajaran Bahasa Indonesia,  siswa diminta untuk membuat karangan di kertas folio tentang kegiatan menghias donat  yang akan mereka kumpulkan di keesokan harinya.  Sedangkan, untuk siswa kelas 5 diajarkan memberi topping di roti pizza yang sudah disediakan. Mereka mengerjakan secara berkelompok. Sebelumnya mereka mengukur diameter pizza tersebut dan mencari luas pizza sesuai rumus  yang sudah diajarkan. Tidak kalah dengan adik-adik di kelas 4, merekapun penuh semangat saat menghias pizza tersebut. Setelah selesai memberi topping pizza,  saatnya pizza tersebut dipanggang  yang  membutuhkan waktu 20-25 menit. Sembari menunggu pizza matang,  Veronica Keiko Eveline (5a)  dan Samantha Zoe Comans (5b)  mengisi kegiatan tersebut dengan tarian hiphop.  Diiringi dengan musik yang penuhsemangat,  mereka menari dengan lincahnya.  Dilanjutkan dengan penampilan dari Elleona Christabelle Sugianto (5a)  yang bernyanyi lagu rohani yang berjudul "10000 Reason" diikuti oleh siswa lainnya dan merekapun bernyanyi bersama menambah semaraknya kegiatan tersebut.  Itulah sekilas cerita tentang pembelajaran mengasikkan siswa kelas 4 dan 5 di Transmart.

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan