Berita

ALETHEIA HEALTHY - Better  Life, Better Nutrition

ALETHEIA HEALTHY - Better Life, Better Nutrition

SMP | 2022-01-25

By Andry Juliansyah, M.Pd

Hari Gizi Nasional (HGN) diperingati pada 25 Januari, tahun ini merupakan peringatan ke-65. Upaya perbaikan gizi masyarakat telah dimulai sejak tahun 1950. HGN merupakan momentun untuk meningkatkan kepedulian berbagai pihak bersama membangun masyarakat yang sehat melalui gizi seimbang. Tema HGN tahun ini “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”. Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis, sedangkan Obesitas suatu gangguan melibatkan lemak tubuh berlebihan.

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2022, Sekolah Kristen Aletehia (SKA) Ampenan mengadakan program “ALETHEIA HEALTHY – Aletheia Healty Food Better  Life, Better Nutrition. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan di mulai Senin, 17-21 Januari 2022 dengan menggunakan metode tatap muka (offline). Adapun bentuk kegiatan antara lain: SD Kelas I s.d. VI ‘Desribing The Food Nutrition’, dan SMP Kelas VII s.d. IX ‘Desribing The Food Nutrition’.

Pelaksanaan kegiatan, pertama, sosialisasi oleh Guru Bahasa Inggris Selasa, 12-14  Januari 2022, kedua, pelaksanaan kegiatan Senin, 17-21 Januari 2022 (jam pembelajaran Bahasa Inggris), dan ketiga, tempat kegiatan menggunakan ruangan kelas. Sedangkan untuk ketentuannya, peserta didik menyiapkan bahan makanan sendiri, artinya bahannya disiapkan dari rumah kemudian dibawa ke sekolah.

Kemampuan Bahasa Inggris peserta didik ketika kegiatan Aletheia Healthy, dinilai langsung oleh Guru Bahasa Inggris. Peserta didik yang memenuhi syarat dan ketentuan akan mendapatkan Medali & Sertifikat. Pengumuman Apresiasi Selasa, 25 Januari 2022 melalui Website dan Media Sosial SKA. Hasil karya ini juga masuk dalam Penilaian Tengah Semester (PTS II) Bahasa Inggris. Peserta didik sangat antusias selama mengikuti kegiatan tersebut, sampai ada yang membawa dua bekal makanan dari rumah, satu untuk dimakan ketika jam istrahat dan yang satunya untuk kegiatan tersebut.

“Adapun tujuan diadakan program Aletheia Healty Food ini adalah agar peserta didik memahami makanan sehat atau makanan yang mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat dan pertumbuhan dapat berjalan dengan optimal. Demikian ditegaskan sekaligus harapan oleh Ibu Vironika Endras B., S.Pd selaku Kepala Sekolah SD-SMP SKA Ampenan,

E U R E K A !!

BETTER LIFE, BETTER NUTRITION

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan