Berita

Kemeriahan Natal SKA -Suka Cita Bersama-Mu

Kemeriahan Natal SKA -Suka Cita Bersama-Mu

SMP | 2022-01-22

By Rusdi Arjiman

Serangkaian perayaan Natal SKA 2021, dimulai sejak Desember yang lalu. Dimulai dengan kegiatan Peduli Kasih untuk sesama dengan berbagi berkat dan dilanjutkan dengan ibadah Natal untuk siswa SD dan SMP hari Jumat, 21 Januari 2022 dengan mengambil tema “IMANUEL”.

Ibadah Natal dibagi dua sesi yaitu, untuk kelas 1 s.d. V dimulai pukul 07.30 - 09.15. Kemudian, untuk kelas VI s.d. IX dimulai pukul 10.00 – 11.45 WITA.

Ibadah Natal diawali dengan menyalakan lilin secara berturut-turut, oleh Bapak Hendratno (Pengurus BPP SKA), Ibu Vironika Endras B., S.Pd. (Kepala SD-SMP Kristen Aletheia), Bapak Edmond Aipassa, SH. (Ketua IKOMA), Ibu Titiek Lestari D.P., S.Pd. (Perwakilan Guru), dan Bapak Valentino R.H. Hutabarat, M.Div. (Koordinator Perayaan Natal SKA).

Menyemarakkan suasana Ibadah Natal tahun ini diputarkan film tentang kelahiran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat. Lalu, dilanjutkan dengan persembahan dan penampilan dari kelas V(A+B) mempersembahkan lagu pujian. Persembahan ke dua dari kelas II (A+B) menampilakn “ballerina” yang indah gemulai. Tampilan berikutnya, dance yang penuh enerjik dari kelas IV (A+B), dan sebagai persembahan terakhir adalah, lagu pujian dari kelas I (A+B).

Ibadah Natal kali ini, menghadirkan Kak Robert, demikian biasa beliau dipanggil. Beliau memiliki nama lengkap Robert William Musung, sebagai penyampai firman dan renungan. Dalam khutbahnya, Kak Robert menyampaikan bahwa, Tuhan akan selalu setia menemani kita dalam keadaan apapun dan di manapun. Intinya, kita tidak boleh takut, tidak boleh galau karena Tuhan Yesus selalu ada bersama dan setia menolong kita.

Memberikan kata sambutan sebagai pesan Natal oleh Bapak Hendratno (Pengurus BPP SKA) yang menekankan agar peserta didik dan pendidik selalu optimis dan semangat meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda. Senada dengan itu, sambutan dari Bapak Edmond Aipassa (Ketua IKOMA) juga mekankan hal yang sama. Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. selaku kepala SD-SMP Kristen Aletheia menyampaikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang hadir dan terlibat dalam perayaan Natal SKA. Dan, berharap semua dapat bersuka cita bersama anak-anak SD-SMP Kristen Aletheia Ampenan.

Dimeriahkan pula oleh persembahan pujian dari kelompok 05-Pack (Aldo, Nick, dan Maria kelas VIB) dengan lagu “You Rise Me Up” , dilanjutkan oleh duet Gisel dan Vella dari kelas VIA. Memang, selama perayaan Natal berlangsung suasana penuh suka cita sangat terasa dari peserta didik, baik SD maupun SMP. Kemeriahan ini pun dirasakan oleh bapak ibu guru yang ikut hadir dalam semarak Natal Sekolah Kristen Aletheia ini.

“Anak-anak memang kita kondisikan untuk dapat merasakan penyertaan Tuhan dalam setiap kegiatan. Sesuai tema Natal tahun ini “IMANUEL”. Kita harus percaya bahwa Tuhan akan tetap bersama dan menolong kita dalam setiap keadaan. Sikap inilah yang kemudian terekspresikan dalam rasa suka cita yang sama-sama kita rasakan hari ini,” demikian Pak Valentino menjelaskan selaku koordinator Perayaan Natal Sekolah Kristen Aletheia Ampenan.

Perayaan Natal Sekolah Kristen Aletheia Ampenan Tahun 2021 ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan dibarengi pembagian berkat Natal kepada seluruh yang hadir. Haleluya. SELAMAT HARI RAYA NATAL dan TAHUN BARU. E u r e k a !!

MAJU TERUS

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan