Berita

Berkunjung Ke Museum Provinsi Nusa Tenggara Barat

Berkunjung Ke Museum Provinsi Nusa Tenggara Barat

SMP | 2019-01-14

Melihat dari Dekat     

Fosil dan Artefak  Zaman Praaksara

di  Museum NTB    

 

oleh : Rusdi Arjiman

          Senin, 14 Januari 2019, siswa kelas 7 SMP Kristen Aletheia Ampenan mengunjungi museum Provinsi Nusa Tenggara Barat guna belajar secara langsung kaitannya dengan pembelajaran Sejarah. Dengan penuh antusias, siswa-siswi mengamati benda-benda peninggalan prasejarah berupa fosil dan artefak. Seperti, salah satu contohnya adalah Nekara, yaitu benda peninggalan prasejarah yang terbuat dari perunggu berbentuk genderang atau tambur. Nekara ini berfungsi untuk upacara memanggil hujan dan mengiri jenazah ke pemakaman.

          Pembelajaran seperti ini tentu lebih mendekatkan siswa terhadap objek yang dibahas, sehingga antara teori dan kenyataan bisa sejalan sesuai yang dipelajari. Di samping itu, daya imajinasi yang tumbuh setelah mengamati benda-benda yang notebene dari zaman purbakala dapat memacu pemahaman siswa tentang suatu objek yang diamati, yang selanjutnya nanti dapat ditingkatkan menjadi sebuah penelitian ketika mereka sudah berada di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Eureka)

 

 

 

 

 

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan