Berita

GELIAT BELAJAR  SISWA  KELAS  IVB di TENGAH PANDEMI COVID -19

GELIAT BELAJAR SISWA KELAS IVB di TENGAH PANDEMI COVID -19

SMP | 2020-05-07

By: Ni Putu Ayu Sridani, S.Pd.,Gr. 

Pembatasan interaksi sosial yang saat ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 sangat berdampak pada dunia pendidikan.  Pemerintah membuat kebijakan untuk meliburkan atau memindahkan proses pembelajaran dari sekolah menjadi di rumah.

Peserta didik kelas IVB saat ini  melakukan sistem belajar secara daring. Pembelajaran secara daring tentu  menjadi tantangan baru bagi guru, orang tua, dan peserta didik itu sendiri .

Sekolah Kristen Aletheia memberikan pembelajaran yang menarik dengan berbagai media dan metode yang bervariasi. Hal ini dimaksudkan agar  peserta didik kelas IV B tetap besemangat,tidak bosan , dan mudah memahami materi yang dipelajari meski belajar di rumah . 

Saya sebagai wali kelas IVB telah mengamati kegiatan belajar daring yang telah berlangsung hampir dua bulan ini. Kemampuan peserta didik bermacam- macam dalam mengikuti pembelajaran daring   .Ada peserta didik yang tetap bersemamgat dalam mengikuti pembelajaran meskipun secara daring  ,  ada yang  menjadi lebih antusias karena didampingi orang tua dalam belajar, namun ada beberapa peserta didik yang masih perlu ditingkatkan lagi semangatnya . 

Saat ini kemajuan belajar peserta didik  tidak lepas dari peran orang tua dalam mendampingi kegiatan belajar anak di rumah. 

Seperti yang dikatakan oleh Mas Mentri panggilan akrab dari Bapak Nadiem Makarim  Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan RI saat berdiskusi dengan Najwa Sihab "Krisis ini antara kolaborasi orang tua dan guru, itulah dimana pembelajaran terjadi."
Maka, kesuksesan pembelajaran daring ditentukan oleh kolaborasi orang tua dengan guru. 

Terimakasih untuk bapak/ibu orang tua yang selalu bersemangat dan selalu memberikan dorongan kepada putra-putrinya belajar di rumah. 

BERSAMA  SKA PASTI BISA !!!

GELIAT BELAJAR SISWA KELAS IVB di TENGAH PANDEMI COVID -19
GELIAT BELAJAR SISWA KELAS IVB di TENGAH PANDEMI COVID -19

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan