Berita

Hasil UNBK 2019 SMPK Aletheia Ampenan Melampaui Target

Hasil UNBK 2019 SMPK Aletheia Ampenan Melampaui Target

SD-SMP | 2019-05-29

0leh: Rusdi Arjiman

 

          Perhelatan nasional berupa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 sudah usai. Pengumuman hasil UNBK, khususnya SMP dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Rabu, 29 Mei 2019. Dari hasil UNBK tingkat SMP tahun ini, Kota Mataram belum menunjukkan adanya perubahan predikat nilai yang berarti  dilihat dari hasil UNBK tahun lalu. Tetapi, di antara sekian banyak SMP/MTs baik negeri maupun swasta yang ada, SMP Kristen Aletheia Ampenan memiliki kontribusi yang cukup signifikan bagi peningkatan hasil UNBK tingkat SMP/MTs di Kota Mataram.

          SMP Kristen Aletheia Ampenan untuk hasil UNBK tahun 2019 ini, untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris meraih predikat A. Sedangkan untuk mata pelajaran Matematika dan IPA meraih predikat B. Di sisi lain, secara individual, siswa SMP Kristen Aletheia Ampenan, sebut saja Aurellia Wongso Prawira dan I Gusti Ayu Mayfanka keduanya dari kelas 9B mampu menempatkan diri berada pada posisi 15 besar se-Kota Mataram.

          “Tidak penting kita berada di peringkat keberapa di kota Mataram, namun yang terpenting adalah bahwa tahun ini, kita melebihi pencapaian target yang sudah kita tetapkan sebelumnya yaitu, 82. Dan, sekarang kita mencapainya dengan nilai rata-rata 85,84. Tentu, Ini suatu pencapaian yang sangat membanggakan.” Demikian diungkapkan oleh ketua Badan Pelaksana Pendidikan Sekolah Kristen Aletheia Ampenan Ir. Steven Suminyanto D. pada kesempatan pengumuman hasil UNBK dan pelepasan siswa kelas IX di Aula SMPK Aletheia Ampenan Rabu, 29 Mei 2019.

          Pada kesempatan yang sama diumumkan pula juara masing-masing kelas dan juara kelas paralel, serta peringkat ‘Sepuluh Besar’ berdasarkan nilai UN 2018/2019. Di antaranya secara berturut-turut dari kelas IX A : Michelle Regina Tan (Peringkat I), I Putu Surya Fernanda (Peringkat II), dan Felice Natascha Queen(Peringkat III). Sedangkan, kelas IX B di ataranya adalah: Jacqueline Christine (Peringkat I), Aurellia Wongso P.(Peringkat  II), dan Marcellino Nicholas Chen( Peringkat III). Berikutnya juara kelas paralel di ataranya adalah:  Stephanie Vania S. ( Terbaik I), Fitry Hasan Wau (Terbaik  II), Marcellino Nicholas C. (Terbaik  III), Aurellia  Wongso P. (Terbaik IV), Jacqueline Ch.( Terbaik V), dan Veren Nabila A. (Terbaik VI)  kesemuanya dari kelas 9B.

          Sedangkan untuk peringkat ‘Sepuluh Besar’ nilai UN di antaranya adalah: Aurellia Wongso P. (Peringkat I, 9B), I Gusti Ayu Raras Mayfanka P. ( Peringkat II, 9B), Marcellino Nicholas Chen ( Peringkat III, 9B), Veren Nabila Almanda (Peringkat IV, 9B), Jerimia Steven Dalla (Peringkat V, 9A), Jacqueline Christine (Peringkat VI, 9B)), Catlina Anjelita (Peringkat VII, 9B), Fitry Hasan Wau dan Calista Abigail A. (masing masing Peringkat VIII, dan keduanya dari 9B), I Putu Surya Fernanda (Peringkat IX, 9A), dan Virellia Alaine Zhen (Peringkat X, 9B).

          Sebelumnya, kepala sekolah SD-SMP Kristen Aletheia Ampenan Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. tak lupa memberikan apresiasi yang  tinggi kepada bapak ibu guru atas jerih payahnya selama ini.  

          “Terima kasih sebesar besarnya terutama kepada Bapak Ibu guru Pembina kelas IX yang selama ini mulai dari semester satu sudah mengambil langkah-langkah pembinaan demi suksesnya anak-anak kita. Dan, hari ini kita saksikan bersama atas jerih payah Bapak Ibu guru itu, nilai anak-anak kita melampaui target yang sudah ditetapkan. Sekali lagi, terima kasi banyak Bapak Ibu guru semuanya,” ucap Bu Viro dalam kata sambutannya mengawali pengumuman hasil UNBK dan pelepasan kelas IX SMP Kristen Aletheia Ampenan tahun ajaran 2018/2019 ini. Maju terus. Eureka!

 

image
image
image
image
image
image

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan