Berita

Learning Creativity KB Senior A

Learning Creativity KB Senior A

KB-TK | 2019-10-29

Learning Creativity

“Wow...seru sekali mencipta bentuk dengan balok-balok.....”

“Asyikkkk...ini bentuk hotel yang tinggi ya Ms....”!

Itulah ungkapan hati dari anak-anak Kelompok Bermain dan TK Kristen Aletheia, saat kegiatan membentuk dengan balok-balok. Sungguh menyenangkan, bermain sambil belajar, dan mencipta bersama untuk menghasilkan bentuk yang kreatif.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kurikulum yang bertujuan untuk menggali kemampuan siswa dalam kreativitas seni khususnya dalam mencipta menggunakan balok-balok. Kegiatan ini dilaksanakan secara kelompok dan diharapkan dapat menggali kemampuan anak dalam mencipta sebuah bangun dengan menggunakan balok-balok (bangun ruang ukuran kecil).

            Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala di tiap kelompok masing-masing, tentunya dengan bimbingan guru kelompoknya. Untuk mengetahui kemampuan tiap anak dan kelompok, maka setiap bulannya dilakukan lomba antar kelompok di dalam kreativitas membentuk/mencipta. Hal ini diharapkan, setiap anak maupun kelompok mampu mengembangkan kemampuannya dalam mencipta bentuk. Selain itu tiap anak maupun kelompok juga mengenal bangun ruang yang digunakan.

            Adapun kegiatan Learning Creativity yang sudah dilakukan pada semester I tahun pelajaran 2019/2020 adalah sebagai berikut:

  1. Kelompok Bermain, dilaksanakan pada tanggal 25 September 2019. Hasil terbaik adalah dari Kelompok Bermain Senior A. Bentuk yang dihasilkan yaitu M
  2. TK A, dilaksanakan pada tanggal 24 September 2019. Hasil terbaik adalah dari TK A1. Bentuk yang dihasilkan yaitu Hotel.
  3. TK B, dilaksanakan pada tanggal 25 September 2019. Hasil terbaik adalah dari TK B2. Bentuk yang dihasilkan yaitu Istana.

Betapa menyenangkan kegiatan ini, karena ide dan kreativitas anak terus tergali.

Kegiatan lomba antar kelompok yang dilaksanakan setiap 1 x/bulan merupakan salah satu cara untuk memberikan stimulus dalam peningkatkan  kemampuan anak secara pribadi maupun kelompok. Harapannya terus meningkat dan semakin digemari oleh anak dalam menghasilkan kreativitas bentuk dari balok-balok. Semangatttttt dan terus kreatif......!

 

                             By: Waka Kurikulum KB-TK

                              (Anita Theresia Sinaga, SP)

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan