Berita

MPLS SD dan SMP Kristen Aletheia, Wujudkan Sekolah Kreatif dan Edukatif

MPLS SD dan SMP Kristen Aletheia, Wujudkan Sekolah Kreatif dan Edukatif

UMUM | 2024-07-15

    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan penting yang diadakan diawal tahun ajaran untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Sekolah Kristen Aletheia mengadakan hari pertama MPLS pada tanggal 15 Juli yang diikuti mulai dari kelas 1 sampai kelas 9. Beberapa kegiatan menarik diadakan pada hari pertama MPLS ini antara lain : Upacara Bendera.Upacara bendera merupakan kegiatan yang sangat bermakna dalam MPLS. Melalui upacara ini, siswa baru diperkenalkan pada tata cara upacara yang berlaku disekolah serta memahami pentingnya nilai-nilai kebangsaan. Selain itu, upacara i i juga berfungsi untuk menanamkan kedisiplinan dan tanggungjawab kepada siswa. Kegiatan selanjutnya adalah Perkenalan guru-guru. Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa baru adalah perkenalan dengan para guru. Dalam sesi ini, kepala sekolah Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. memperkenalkan bapak/ibu guru yang akan mengajar di tahun ajaran 2024/2025 . Para guru juga membuat masing-masing jargon untuk memantik semangat siswa di awal masuk sekolah.

     Selain adanya perkenalan guru - guru kegiatan MPLS juga mengadakan Senam bersama guru. Selain kegiatan formal, MPLS juga menyertakan kegiatan yang lebih santai dan menyenangkan seperti senam guru. Dalam kegiatan ini para guru bersama-sama melakukan senam pagi. Kegiatan ini untuk mempererat hubungan antar guru dan menjaga kesehatan fisik. Kegiatan tahunan yang juga wajib dilaksanakan yaitu Pemberian Aletheia Award dan Pembacaan peraih prestasi Paralel TA 2023/2024.Pemberian penghargaan ini untuk memotivasi siswa agar berprestasi . Pembagian Aletheia Award diberikan kepada siswa yang telah mencapai prestasi tertentu. Pemberian penghargaan ini tidak hanya memberikan penghargaan bagi usaha dan kerja keras siswa, tetapi juga menginspirasi siswa lain untuk berprestasi lebih baik lagi.

     Kegiatan Kelas adalah rangkaian kegiatan lapangan yang di adakan selama acara MPLS hari pertama. Kegiatan ini berlangsung di dalam kelas dengan memperkenalkan siswa tentang tata tertib sekolah, pengenalan kurikulum, pembentukan perangkat kelas dan game edukatif.

     Kegiatan MPLS hari pertama berjalan dengan lancar dengan begitu padatnya rangkian kegiatan. Semangat belajar, Eureka Aletheia

Related Post

Data tidak ditemukan..

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan