Berita

MPLS Hari Ke-2 SD dan SMP Kristen Aletheia Mataram

MPLS Hari Ke-2 SD dan SMP Kristen Aletheia Mataram

UMUM | 2024-07-16

    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan rutin yang dilakukan di awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, budaya, dan tata tertib yang berlaku di SD-SMPK Aletheia Ampenan.

    MPLS tahun 2024 yang diselenggarakan di tahun ajaran yang baru 2024/ 2025 dengan mengambil tema “Melalui MPLS, Kita Wujudkan Profil Pelajar Pancasila yang Berdedikasi dan Berakhlak Mulia”.

   Tujuan kegiatan ini mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, fasilitas, dan tata tertib.
Membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Membangun keakraban dan kebersamaan di antara siswa baru serta memberikan informasi mengenai program akademik dan ekstrakurikuler di sekolah.

  Di hari kedua, dimulai dengan pembinaan pendidikan karakter yang di isi oleh ibu Lamro Sitanggang disemarakan dengan adanya penampilan piano oleh Tirza kelas 9B dan gitar oleh Aldo 9B, anak – anak dari kelas I- IX SD/SMP berkumpul di lapangan sekolah, menyanyikan lagu- lagu rohani di ikuti gerakan tubuh. Panitia memberikan materi tentang visi, misi, dan tujuan sekolah, serta nilai-nilai luhur yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh siswa. Acara selanjutnya dengan mempraktikkan alat musik mandarin dibawakan oleh Laoshi Zhang Xiao dari Cina. Anak- anak bersemangat mengikutinya dengan mempraktikkan langsung, “ini menambah wawasan budaya yang baru” ucap salah satu siswa.

  Dilanjutkan dengan perburuan foto kreatif sekolah dan pembentukan pengurus kelas serta kesepakatan kelas untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih berstruktur dan kondusif. Kegiatan MPLS pada hari kedua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Siswa- siswa tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan MPLS. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kesan positif bagi siswa baru.

    Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya MPLS 2024 di hari kedua ini, tetap bersemangat untuk kegiatan MPLS selanjutnya.

Related Post

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan