Berita

Health Promoting School : Program Pemeriksaan THT

Health Promoting School : Program Pemeriksaan THT

SD-SMP | 2017-11-08

Telinga sebagai panca indera berfungsi sebagai alat pendengar juga sebagai pembantu keseimbangan tubuh, oleh sebab itu merawat telinga sangat penting. Namun kebanyakan dari kita terutama anak-anak kurang memperhatikan hal ini. Akibatnya gangguan-gangguan pada telinga pun sering terjadi.

Sehubungan hal itu, sekolah SD SMP Kristen Aletheia Ampenan mengadakan pemeriksaan rutin THT  dan bekerja sama kembali  dengan dr.Selly Robert . Di samping mengadakan pemeriksaan THT , dr Selly Robert memberikan pengarahan cara merawat dan menjaga THT  .Serta menanamkan kebiasaan hidup sehat dan mendorong siswa ikut serta dalam berbagai usaha kesehatan serta  bertanggung jawab atas kesehatan sendiri.

Kegiatan pemeriksaan ini pula  dilaksanakan secara rutin sekali dalam satu tahun  dan pelaksanaannya dilakukan pada bulan November 2017 .Dengan dilaksanakannya pemerikasaan THT ini  diharapkan siswa -siswi  SD SMP  Kristen Aletheia Ampenan menyadari betapa pentingnya kesehatan THT.

Menurut dr Selly Robert "Bahwa permasalahan yang terjadi , hampir ditemui beberapa siswa siswa SD SMP  Kristen Aletheia kurang menyadari akan kebersihan telinga". Dan disarankan anak- anak untuk rajin membersihkannya telinga pada saat mandi.

( Ms. IRA)

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan