Berita

LOLOS FINAL KMNR TAHUN 2018

LOLOS FINAL KMNR TAHUN 2018

SMP | 2018-02-28

LOLOS FINAL KMNR

Setelah beberapa siswa TK SD SMP KRISTEN AlETHEIA AMPENAN meraih prestasi dalam Olimpiade Internasional yaitu SEAMO dan WMI ( Final di Seoul ,Korea Selatan tgl 13- 17 Juli 2018 ), kali ini kembali beberapa siswa meraih prestasi yaitu dalam ajang lomba KMNR .

 KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) ke13 Se-Indonesia, adalah Kompetisi matematika yang diadakan oleh KPM (Klinik Pendidikan Mipa ) yang berpusat di Kota Bogor. Kompetisi ini telah melalui beberapa tahapan dari uji soal setiap sekolah dan Babak Penyisihan tingkat Kota/Kabupaten.Kemudian yang lolos di tingkat Kota/ Kabupaten akan mengikuti Babak Final .

 Kompetisi ini diikuti oleh 63 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dari tingkat SD sd  SMA .

Adapun siswa - siswi SD SMP KRISTEN ALTEHEIA yang lolos ke Babak Final adalah ( 10 anak).

 Namun tidak semua siswa yang lolos ke Babak Final mengikuti kegiatan tersebut ,hal ini dikarenakan ada berbagai kegiatan yang bersamaan dengan pelaksanaan tersebut . Beberapa siswa yang akan berangkat mengikuti final KMNR adalah (5 anak)

 Babak Final akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 April 2018 di Ecpvention- Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

 

Selain mengadakan Kompetisi bagi para siswa , KPM  juga mengadakan  OGM ( Olimpiade Guru Matematika ) Tingkat SD dan SMP . Untuk OGM tahun ini ,Ibu Yolanda Indamari Kristanti , S.Pd   Guru Matematika SD Kristen Aletheia Ampenan , juga lolos ke Babak Final . Dan akan bersama anak –anak mengikuti final di tempat dan waktu yang sama.

 

Harapan  : Siswa – siswi dan juga Ibu Yolanda berhasil meraih prestasi membanggakan di Babak Final . SEMOGA   .

By VironikaEndrasBhairawati ,S.Pd

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan