Berita

Prestasi gemilang SD Kristen Aletheia Ampenan

Prestasi gemilang SD Kristen Aletheia Ampenan

SMP | 2017-11-20

SD KRISTEN ALETHEIA AMPENAN mendulang prestasi gemilang dalam kompetisi bertarap Internasional.

Sasmo atau singkatan dari Asian & Schools Math Olympiad mengadakan kompetisi Matematika yang dinamakan American Mathematics Olympiad (AM0).  Amo dilaksanakan secara serentak yaitu pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 diikuti oleh beberapa Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Cambodia, dan Hong Kong.

Di Indonesia ada 67 Sekolah maju  sebagai tempat pelaksana AMO termasuk SD Kristen Aletheia Ampenan.

American Mathematics Olympiad (AM0) merupakan afiliasi dari Math Olympiads for Elementary and Middle Schools. USA (MOEMS) dan terdapat afiliasi serupa di Kolumbia, Islandia, Ustralia (APSMO), Filipina, Tiongkok, dan India. MOEMS merupakan salah satu kompetisi matematika tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah yang paling tua dan paling mapan di dunia.

SASMO adalah penyelenggara utama AMO di Indonesia.

Kali ini siswa-siswi SD Kristen Aletheia turut andil dalam perhelatan tersebut dan mendapatkan hasil yang sangat baik setelah bersaing dengan 10,000 peserta yang mengikuti kompetisi ini.

Berikut nama pemenang dari SD Kristen Aletheia Ampenan :

  1. I Nyoman Nik Mayasta (Grade 2) "BRONZE AWARD"
  2. ELVIRA CHARISA LYVIA (Grade 2) "BRONZE AWARD"
  3. ARISTO HEINRICH (Grade 6) "BRONZE AWARD"

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan sekolah yang mengadakan pembinaan rutin setiap minggunya serta dukungan dari Bapak/Ibu orang tua murid.

Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa – siswa SD  Kristen Aletheia Ampenan untuk belajar dan berlatih lebih keras lagi agar mencapai prestasi setinggi mungkin.

(Fera Harianti, S.Pd)

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan