Berita

Melukis dengan sumba warna dan benang

Melukis dengan sumba warna dan benang

KB-TK | 2022-03-31

By: Ms. ARI ZULFIA

Melukis adalah kegiatan seni yang sangat menarik.

Melukis tidak harus menggunakan cat lukis dan kuas saja tetapi bisa juga kita menggunakan apa saja asal bisa menciptakan suatu cipta yang kreatif,seperti menggunakan sumba warna dan benang loh. Benang yang digunakan benang kasur karena terksturnya yang agak besar dan sedikit tebal.

Kita cukup menyediakan sumba warna, boleh warna apa saja tetapi alangkah bagusnya kalau kita menggunakan warna primer yaitu warna merah,warna kuning dan warna biru, jangan lupa kita siapkan benangnya, piring ceperntuk meletakkan sumba warna dan jangan lupa kertas putih ya.

Caranya kita tuangkan sumba warna di piring ceper tadi kemudian kita celupkan benang kasurnya kedalam sumba warna. Oh iya benangnya jangan terlalu panjang yaaa cukup panjangnya sekitar 25 sampai 30 cm.

Jangan lupa  sisakan sedikit benangnya sekitar 7sampai 10cm untuk tempat ditarik benangnya ketika sudah di kertas. Kita siapkan kertas putihnya kemudian kertasnya di lipat menjadi 2 yaaa, dan setelah di lipat buka kembali lipatan kertas tadi, setelah itu ambil benang yang sudah di celupkan ke dalam sumba warna tadi. Gunakan warna –warna yang sudah kita persiapkan tadi ya, kemudian benang tadi kita bentuk diatas kertas putih tadi kemudian ditutup atau dilipat 2 sehingga benang tadi berada di dalam lipatan kertas tadi. Tangan kiri agak sedikit menekan lipatan kertas dan tangan kanan memegang sisa benang yang berada di ujung kertas kemudian benang – benang tadi di tarik sehingga nanti akan tercipta suatu bentuk lukisan. Naaahhh mudah kan…yuk dicoba yaa dan selamat berkreasi kids.

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan