Berita

MPLS Hari Ke-3 Sekolah Kristen Aletheia Mataram

MPLS Hari Ke-3 Sekolah Kristen Aletheia Mataram

UMUM | 2024-07-17

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan penting yang diadakan diawal tahun ajaran untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Sekolah Kristen Aletheia mengadakan hari ketiga MPLS pada tanggal 17 Juli yang diikuti mulai dari kelas 1 sampai kelas 9. Beberapa kegiatan menarik diadakan pada hari ketiga MPLS ini antara lain : 1) Ibadah bersama yang merupakan kegiatan awal yang wajib dilakukan sebelum memulai setiap kegiatan,  kegiatan ibadah hari ini dengan pemimpin pujian Catherin kelas 8 dan Erika kelas 7 dan juga bu Lamro sebagai pemandu gerakan lagu, agar anak-anak lebih bersemangat dalam menyanyikan setiap lagu pujian-pujian. Untuk renungan pagi dipimpin oleh bu Lilik yang mengambil ayat alkitab dari Kitab Ulangan 5:16 yang berbunyi “Hormatilah ayah dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan Allahmu, kepadamu. Melalui renungan hari ini diharapkan anak-anak lebih menghargai dan menghormati orang tua mereka dan juga orang-orang yang lebih tua dari mereka. 2) Pemberian apreasi dari sekolah kepada anak-anak yang akan melanjutkan OSN dan O2SN ketahap nasional atas nama : 

a. Eipril  Wintasia Doloksaribu kelas 6B (Finalis Tingkat Nasional Cabor Gymnastic)

b. Putu Esa Indrastra Nugraha kelas 6A (Finalis OSN Tingkat Nasional Mapel IPA Jenjang SD)

c. Tirza Angelina Santosa kelas 9B (Finalis OSN Tingkat Nasional Mapel Matematika Jenjang SMP)

Pemberian penghargaan ini langsung diberikan oleh Ibu kepala sekolah, Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd.  Pemberian penghargaan ini untuk memotivasi siswa agar berprestasi, tidak hanya memberikan penghargaan bagi usaha dan kerja keras siswa, tetapi juga menginspirasi siswa lain untuk berprestasi lebih baik lagi. 3) MPLS juga menyertakan kegiatan yang lebih santai dan menyenangkan seperti senam. Dalam kegiatan ini para guru bersama-sama melakukan senam pagi. Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan fisik anak-anak, guru dan staf, yang dipandu oleh Pak Fahmi dan Pak Dhani.

 Kegiatan Kelas adalah rangkaian kegiatan lapangan yang diadakan selama acara MPLS hari ketiga. Kegiatan ini berlangsung di dalam kelas dengan kegiatan di kelas 1 bermain aktivitas fisik, membuat yel-yel, persiapan lomba kreativitas kelas dan di kelas 2 Literasi, latihan yel-yel dan lagu wajib, dan pada fase B pengenalan alat musik Mandarin, latihan yel-yel dan lagu wajib, Literasi, penguatan kemampuan numerasi, sedangkan pada fase C kegiatan Literasi, praktek alat musik Mandarin, dan penguatan kemampuan Numerasi, dan pada fase D kegiatannya adalah Literasi, praktek alat musik Mandarin dan penguatan kemampuan Numerasi.

Kegiatan MPLS hari ketiga berjalan dengan lancar dengan kegiatan yang begitu padatnya rangkian kegiatan. Semangat belajar, Eureka Aletheia Gbu.

 

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan