Berita

MPLS Hari Ke-4 Sekolah Kristen Aletheia Mataram

MPLS Hari Ke-4 Sekolah Kristen Aletheia Mataram

UMUM | 2024-07-18

Kegiatan MPLS hari ke 4 ini di awali dengan renungan pagi bersama yang dibawakan oleh anak-anak OSIS SKA dan Pak Valent. Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dari fase A sampai fase D di lapangan sekolah. Setelah renungan, kami pun disuguhkan penampilan anak-anak ekstra dance kelas kecil dan kelas besar.  Kegiatan pagi kami lebih semarak dengan senam Tamang Pung Kisah bersama yang dipandu oleh Pak Dani dan anak-anak OSIS.

Selanjutnya kami memasuki kelas masing-masing, di fase A (kelas 1 dan 2) anak-anak melakukan kegiatan numerasi, keterampilan motorik halus dan kasar serta persiapan lomba kreatifitas kelas dan latihan yel-yel bersama walikelas dan guru pendamping.

Di fase B  (kelas 3 dan 4) anak-anak belajar tentang pengenalan alat musik Mandarin, melakukan prilaku hidup sehat yaitu membersikan lingkungan sekitar sekolah. Untuk anak kelas 3 membersihkan area Gereja GKT Ampenan. Sedangkan anak kelas 4  membersihkan dan memungut sampah yang berserakan disekitar kelas dan lapangan sekolah. Kegiatan difase ini dilanjutkan dengan lomba kreativitas kelas dan latihan yel-yel yang dipandu oleh walikelas.

Untuk fase C dan fase D anak-anak mengikuti seminar kesehatan tentang prilaku hidup sehat yang dibawakan oleh dokter spesialis andrologi yaitu dr Gede Wirabuanayudha Sp.And. Anak-anak dijelaskan tentang cara menjaga kesehatan diri dan lingkungan, baik dari cara mencuci tangan, memilih makanan sehat, menghindari diri dari paparan asap rokok dan penggunakan toilet yang benar. Dokter Yudha juga menjelaskan tentang tumbuh kembang anak dan selalu mengontrol berat badan dan tinggi badan anak secara berkala. Kegiatan seminar ini diselingi dengan sesi tanya jawab serta pemberian hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan. Di fase C dan fase D juga melakukan praktek penggunaan alat musik Mandarin, serta kegiatan terakhir mengikuti lomba kreatifitas kelas serta latihan untuk yel-yel kelas.

 By 

Ni Kadek Asri Kusumawati  

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan