Berita

Prevention COVID-19 di Lingkungan Sekolah Kristen Aletheia

Prevention COVID-19 di Lingkungan Sekolah Kristen Aletheia

SMP | 2020-03-16

By Rusdi Arjiman

Antisipasi penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), khususnya di Indonesia dilakukan di semua instansi baik pemerintah maupun swasta. Tak terkecuali, di Sekolah Kristen Aletheia Ampenan. Sejak awal, tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona ini telah diambil langkah-langkah antisipatif seperti, penggunaan hand sanitizer yang disediakan di setiap lorong sekolah. Di setiap wastafel disediakan sabun cair untuk mencuci tangan pada air yang mengalir. Di samping itu, untuk sementara guru dan peserta didik tidak bersalaman, cukup dengan meletakkan tangan pada dada dan mengucapkan shalom.

Penanganan serius pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia memang perlu diambil, mengingat jumlah siswa, guru, dan karyawannya cukup besar dengan jumlah sekitar 600-an orang. Tak urung, ketua Badan Pelaksana Pendidikan (BPP) Sekolah Kristen Aletheia Ampenan,  Bapak Ir. Steven Suminyanto turun tangan langsung menangani masalah ini dengan instruksi bahwa, mulai hari Senin, 16 Maret – 28 Maret 2020, selama 14 hari, peserta didik SD SMP Kristen Aletheia belajar di rumah. Instruksi ini sejalan dengan keputusan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk meliburkan semua sekolah selama 2 minggu terhitung mulai hari ini (16/3/2013).

Menindaklanjuti instruksi ketua BPP SKA ini, pihak kepala sekolah, Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. mengeluarkan imbauan kepada orang tua/wali murid antara lain, untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan ke Luar Negeri.  Kemudian, bagi peserta didik  agar belajar dengan baik dari rumah. Pembelajaran dapat diakses melalui program PaGuKu atau Google Form untuk belajar jarak jauh.

Kerja sama yang baik semua pihak mulai dari BPP, kepala sekolah, guru, karyawan, orang tua, dan peserta didik sendiri dalam usaha menangkal masalah ini, tentunya dapat meminimalisir penyebaran pandemi virus corona di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia. “Segala cara akan kita lakukan dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Termasuk meliburkan peserta didik selama 14 hari ke depan. Dan juga, saya sudah perintahkan kepada semua wali kelas selama liburan ini untuk  mengecek kebersihan kelasnya masing-masing,” tegas Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. selaku kepala sekolah menyikapi situasi global saat ini. Semoga!

Maju terus!

Bersama Sekolah Kristen Aletheia

Meraih Prestasi Gemilang

Prevention COVID-19 di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia | SKA Ampenan
Prevention COVID-19 di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia | SKA Ampenan
Prevention COVID-19 di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia | SKA Ampenan
Prevention COVID-19 di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia | SKA Ampenan
Prevention COVID-19 di lingkungan Sekolah Kristen Aletheia | SKA Ampenan

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan