Berita

RETREAT KELAS IX  SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN TAHUN 2018

RETREAT KELAS IX SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN TAHUN 2018

SMP | 2018-04-27

RETREAT KELAS IX SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN

HOTEL LOMBOK PLAZA MATARAM

27-28 APRIL 2018

     Untuk mempersiapkankan diri dalam menghadapi perubahan dunia yang semakin tidak bersahabat dengan remaja, perlu kiranya diadakan sebuah pembekalan dan pembinaan yang dapat membimbing mereka secara mental dan spiritual. Terdapat berbagai jenis pembekalan dan pembinaan yang kita kenal, baik dalam bentuk seminar ataupun diklat. Retreat juga dapat dibentuk sebagai alat pembinaan dan pembekalan bagi setiap individu. Ada suatu hal yang berbeda antara retreat dengan bentuk pembinaan lain yang dikenal oleh masyarakat pada umumnya.

     Retreat tidak hanya sebagai alat pembekalan dan pembinaan yang biasa, hal ini dapat dilihat dari materi-materi yang disajikan dalam retreat. Tidak hanya sekedar pembentukan mental dan karakter, tetapi pembinaan karakter yang serupa dengan Allah sesuai dengan kerinduan Yesus, baiklah kita semakin diperbaharui dan disempurnakan sebab Bapa adalah sempurna (Mat 5 : 48). Dengan proses untuk terus sempurna inilah kita terus membekali diri dan mau untuk diproses terus menerus

     Berawal dari sini, retreat kali ini mencoba untuk memberikan sesuatu yang berbeda dari pelatihan yang lain. Dengan memberikan pembekalan bagi Siswa/i untuk menghadapi masa depan, khususnya memasuki kejenjang pendidikan lanjutan atas SLTA dan diharapkan siswa/i mampu memiliki hidup dari nilai-nilai Kebenaran yang telah selama ini telah dipelajari dan diajarkan di sekolah sesuai dengan teks pengajaran 1Timotius 4:12 Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkahlakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesuciaanmu.  

     Melalui acara retreat kali ini, siswa/i diajarkan untuk menjadi pribadi yang berkarakter kuat dan tangguh sesuai dengan apa yang selama ini telah diajarkan dan dibina di dalam pengajaran kelas dan di ibadah chapel oleh para tenaga pendidik di sekolah kristen Aletheia. Menjadi pribadi yang berkarakter kuat dan tangguh sesuai dengan yang diharapkan dari 12 Nilai karakter sekolah Kristen Aletheia sangatlah penting dan dibutuhkan untuk menempuh proses dalam meraih masa depan para siswa/i. Hal ini sejalan dengan inti dari pengajaran K-13 yang memfokuskan pada pendidikan pembentukan karakter dan budi pekerti setiap anak bangsa. Dan diharapkan kedepanya melalui Retreat para siswa/i yang ingin melajutkan kejenjang selanjutnya di SMA mampu menjadi pribadi yang berkarakter yang dapat berdampak kepada sesamanya dalam banyak hal, bukan hanya cerdas secara intelektual.        

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan