Berita

WONDERFUL ALETHEIA  Pengumuman Kelulusan Kelas VI da IX 2022

WONDERFUL ALETHEIA Pengumuman Kelulusan Kelas VI da IX 2022

SMP | 2022-06-21

By Rusdi Arjiman, S.Sos.

Dihadiri oleh Pengawas Sekolah dari Kantor Dinas Pendidikan Kota Mataram, yaitu Ibu Hajjah Indah Deporawati, S.Pd., M.Pd., acara Pengumuman Kelulusan  kelas VI dan IX Sekolah Kristen Aletheia berlangsung meriah. Dalam kata sambutannya kepala sekolah , ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik tenaga dan pikirannya sehingga terlaksananya acara Pengumuman Kelulusan ini. Mulai dari Panitia Ujian Sekolah yang telah bekerja keras dalam penyelenggarakan Ujian Sekolah kali ini, yang note bene penyelengaraannya tahun ini secara offline atau secara tatap muka di mana  tahun sebelumnya ujian sekolah diselenggarakan secara online atau jarak jauh dikarenakan pandemic covid-19 masih merebak.

Begitu pula, kepada orang tua murid yang telah memberikan perhatiannya kepada putra-putrinya selama masa ujian, sehingga peserta ujian tidak yang melaksanakan ujian susulan. Terakhir, kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada peserta ujian yang telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga pada ujian sekolah tahun ajaran 2021/2022 ini Lulus 100 % .

Ini berarti Sekolah Kristen Aletheia (SKA) Ampenan kembali membuktikan bahwa peserta didiknya setiap tahunnya menjadi kebanggaan sekolah, orang tua,  bahkan daerah dan kotanya.

“Aletheia selama ini telah menjadi kebanggaan, khususnya pada pemerintah Kota Mataram maupunpada daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat  pada umumnya, atas prestasi – prestasi yang telah diraih selama ini”, demikian disampaikan oleh Ibu Hajjah Indah Deporawati, S.Pd., M.Pd. selaku Pengawas SMP dari Dinas Pendidikan Kota Mataram dalam kata sambutannya.

Senada dengan itu, Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Mataram, Ibu Hajjah Asmawati, S.Pd. mengatakan hal yang sama, “SD Kristen Aletheia Ampenan selama ini sangat membanggakan kita semua. Terbukti, beberapa kali SD Kristen Aletheia mewakili provinsi NTB ke tingkat nasional bahkan internasional”, tandasnya.

Mengawali acara dipersembahkan “Tari Baris” oleh Wisnu kls 9B, dilanjutkan dengan penampilan  Hip Hop dan Mandarin Dance “Jiang Nan” dibawakan oleh Chantika (2B), Naya (IA), Syfa (IA), Kelly (3A), Keira (3B), Silvi (3A). Kemudian, tidak kalah menarik creation dance “Kompang Gamelan” yang dipersembahkan oleh siswi kls 4B yang terdiri dari Erika, Shiren, Icha, Mikayla. Serta, penampilan “Monokrom Song” yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas VIA, sedangkan kelas VIB menampilkan  “Sing and Rapp” dan Tiktok Dance. Kemudian, dirangkai dengan Duet Lagu “A Million Dream” yang dibawakan dengan apik oleh Nik dan Maria dari kelas VIB.

Dengan dipandu oleh pembawa acara (MC) Desak Putu Ayudiasari dan Putu Gita Saraswati Wirawan keduanya dari kelas VIIIA, acara Pengumuman Kelulusan tahun ini dimeriahkan pula oleh penampilan dari siswa siswi dari kelas IX A, yang mempersembahkan Sosio-Drama, kemudian disusul oleh gabungan siswi kelas VII A dan B terdiri dari Seren (VIIA), Patricia (VIIA), Keira (VIIA), Keysa (VIIB), dan Tyas (VIIB) yang membawakan “Mongolian Young Girl Dance”, dilanjukan dengan Poetry Musical oleh Made Abelia dan Eileen dari kelas IXB.

Akhirnya, tiba pada giliran guru-guru Aletheia yang menamakan diri “Aletheia Teacher’s Choir” tampil ke atas panggung membawakan lagu “Kita Bisa” dan mendapat applause yang panjang dari penonton. Sebagai ikon pada acara Pengumuman Kelulusan Kelas VI dan IX Sekolah Kristen Aletheia Ampenan, tampil dengan luar biasa,  performance “Wonderland Indonesia Dance” yaitu, kolaborasi guru-guru Aletheia dan IKOMA (Ikatan Orang Tua Murid Aletheia) menampilkan tari kreasi yang gegap gempita menyihir hadirin, yang terdiri dari orang tua murid kelas VI dan IX , BPP, serta dari Dinas Pendidikan Kota Mataram, mengundang decak kagum dan banyak mendapat pujian.

“Luar biasa, sungguh saya bangga kepada guru-guru Aletheia. Mempersiapkan semua ini tentu tidak mudah. Atas semangat dan loyalitas guru-guru, hari ini kita bisa melihat hasilnya, “ demikian dikatakan oleh Bapak Hendariatno,  yang diiyakan oleh Ibu Vivi Mariana pada saat acara ramah tamah sembari menikmati makan siang yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Beliau berdua merupakan perwakilan dari BPP SKA. Sementara, Ketua BPP SKA, Bapak Ir. Steven Suminyanto tidak dapat hadir karena masih berada di luar daerah.  Wonderful Aletheia! E u r e k a!!

 

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

 

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan