Berita

BACK to SCHOOL  “PRESTASI MENANTI”

BACK to SCHOOL “PRESTASI MENANTI”

SMP | 2023-07-17

By Rusdi Arjiman

Sekolah Kristen Aletheia Ampenan nampak semarak lagi, sekembalinya peserta didik melewati liburan panjang kenaikan kelas tahun ajaran 2022/2023. Upacara penyambutan untuk Peserta Didik Baru dilaksanakan di halaman sekolah, sekaligus upacara penganugrahan “Aletheia Award” bagi siswa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional pada semester dua tahun ajaran 2022/2023. Peraih “Aletheia Award” pada semester genap tahun ajaran 2022/2023 adalah, Putu Esa Indrastra Nugraha (Gold), Joanna Gracia Putri Thejo Kusumo (Bronze), Darryl Joshua Arnanto (Bronze), Gracia Ayu Narayani Gabriyas (Bronze), Roberto Sopha (Bronze), Chelsea Elianore Jolone (Bronze), Leon Sky SutrisnoTjiang( Bronze).

Hari pertama masuk sekaolah setelah libur panjang ini, memang terasa selalu membawa kesegaran baru. Seperti, Kelas baru, wali kelas baru, pelajaran baru, teman baru, guru pun mungkin baru pula, dalam arti baru diajar oleh bapak ibu guru tersebut, atau bahkan mungkin sekolah pun baru. 

Hari pertama masuk sekolah juga berarti, pertama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan perkenalan dengan guru-guru Sekolah Kristen Aletheia (SKA) juga merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh semua Peserta Didik Baru. Kemudian, disusul dengan kegiatan pengenalan Tata Tertib Penggunaan Fasilitas Sekolah Kristen Aletheia. Dan, juga yang terpenting adalah pengenalan Kurikulum Merdeka.

Back to School selalu menarik perhatian Peserta Didik, terutama Peserta Didik Baru.  Setelah liburan akhir semester genap atau libur panjang kenaikan kelas telah mereka nikmati, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selalu dinanti-nanti oleh peserta didik, sebab guru-guru di Sekolah Kristen Aletheia Ampenan selalu membuat acara kejutan setiap tahun untuk acara MPLS ini.

Awal masuk di SKA untuk tahun ajaran 2023/2024 ini, diisi dengan resolusi sekolah. Di samping itu, peserta didik menyambut tahun ajaran 2023/2024 dengan antusias dan gembira sehingga membawa semangat, motivasi, kompetisi dan prestasi. Resolusi menyambut tahun ajaran 2023/2024 ini menjadi motivasi bagi guru dan peserta didik seluruhnya.

“Selamat datang kembali ke sekolah, anak-anak semua. Dengan semangat baru ini, setelah libur panjang,  kita dapat termotivasi untuk kembali berprestasi.  Mari, anak-anak, semangat berprestasi ini ditularkan kepada teman yang lain dalam lingkungan sekolah kita tercinta ini. Dan, juga tak kalah penting adalah, semangat Back to School ini bertujuan untuk membangun suasana kompetisi untuk selalu menjadi yang terbaik di kelas atau sekolah pada umumnya,” ujar Bu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. dalam acara penyambutan Peserta Didik Baru di lapangan sekolah tadi pagi (17/07/23).  E U R E K A !!

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan