Berita

KEMERIAHAN HUT KE 47 SKA AMPENAN Penganugrahan Aletheia Award 2023

KEMERIAHAN HUT KE 47 SKA AMPENAN Penganugrahan Aletheia Award 2023

SMP | 2023-03-06

By Rusdi Arjiman

Peringatan dan perayaan HUT ke-47 Sekolah Kristen Aletheia (SKA) Ampenan untuk tahun 2023 ini dimeriahkan dengan berbagai lomba. Salah satu yang paling heboh adalah Lomba Memasak kolaborasi siswa dengan orang tua (parenting). Dalam lomba memasak ini orang tua wali murid ikut aktif dalam mempersiapkan dan mengolah bahan-bahan sesuai menu yang sudah disepakati sebelumnya. Lomba Memasak diikuti oleh Fase C dan Fase D. sedangkan, Fase A dan Fase B mengikuti Lomba Menghias Donat.

“Seru, aku tidak bisa masak. Tapi, sekarang aku harus mencoba dalam lomba ini,” kata Viona kelas VIB.

“Aku juga, rasanya panas banget di depan kompor. Ah, yang penting seru aja!,” timpal Angel kelas VIIIA.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Jemima dan Valen, mereka dari kelas VIIA. “Seru banget! Kita bisa belajar memasak bareng, kompak gitu,” kata mereka gembira

Sebelumnya, beberapa rangkaian mata lomba lainnya telah dilaksanakan terlebih dahulu baik yang dilakukan secara intern maupun yang melibatkan sekolah lain, seperti, Speling Bee, Mewarnai, dan Menggambar, Futsal, dan SETERA ( Cepat Tepat Pengetahuan Geografi dan Cepat Tepat Pengetahuan Sains dan Teknologi).

Keseruan dalam Lomba Memasak ini, tidak hanya dirasakan oleh peserta didik saja, namun keseruannya juga dirasakan oleh orang tua yang ikut terlibat memasak bersama putra putrinya, seperti yang disampaikan oleh Bapak Jhony, orang tua dari Adika kelas VB. “Asyik, ini bagus. Anak-anak dapat belajar dengan gembira. Kalau bisa hal ini diselenggarakan setiap tahun,” pungkasnya. Hal senada juga diutarakan oleh orang tua dari Aleica kelas VIIIA Ibu Rondine A.N. Renett,“Ya, kita orang tua dapat memfasilitasi dan mendukung anak-anak untuk belajar memasak, supaya mereka mempunyai kreativitas yang baik dalam bidang kuliner,” katanya sambil mengupas kentang sebagai bahan dasar menu yang akan disajikan.

Dalam kata sambutannya ibu Vironika Endras Bhairawati selaku Kepala SD - SMP menyampaikan bahwa sekolah mempunyai 15 Program Unggulan untuk mempersiapkan diri agar tetap memiliki kualitas pelayanan yang prima kepada peserta didik.

“Salah satu program unggulan yang sudah kita laksanakan menjelang HUT ke47 SKA adalah Aletheias Sparkling Activitis. Di mana kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan peserta didik berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dalam mempresentasikan keterampilan membuat soft drink dan kegiatan lainnya. Di samping itu, perlu saya sampaikan bahwa, tema HUT ke-47 SKA tahun 2023 ini adalah “Terus di Depan, Unggul, dan Terpercaya” yang bermakna, dari hari ke hari semakin maju dan tetap menjadi yang terbaik dari semua competitor yang ada, serta selalu menjadi pilihan bagi masyarakat atau orang tua dalam menentukan sekolah bagi putra putrinya,” demikian Ibu Vironika mengakhiri sambutannya.

Untuk memeriahkan HUT ke-47 SKA ini juga ditampilkan dance kolaborasi guru dan orang tua (IKOMA) yang menambah semaraknya suasana, di samping dance yang disuguhkan oleh kelas kecil dan kelas besar. Selanjutnya, berturutturut penampilan Trio CCN (Chantika, Callista, Noveli) dengan lagu “Aku Bisa, Aku Pasti Bisa”, Menyanyi solo, Callista dengan lagu “I See Your Monster”, serta penampilan Nik dengan lagu “Old Love”

Pada moment HUT ke-47 SKA ini , diisi juga dengan penganugrahan “Alethei Award” kepada empat (4) peserta didik SD - SMP SKA di mana keempat peserta didik ini telah meraih prestasi luar biasa dalam berbagai bidang lomba yang diikuti baik di tingkat Kota, tingkat Provinsi, tingkat Nasional, dan bahkan di tingkat Internasional, diantaranya Putu Esa Indrastra Nugraha kelas 4A meraih GOLD. Berikutnya Leon Sky Sutrisno Tjiang kelas 4A, Darryl Joshua Arnanto kelas 6B, dan Chelsea Elianore Jolene kelas 8A masing-masing meraih BRONZE.

Menyaksikan hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Bapak Yusuf, S.Pd. dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekolah Kristen Aletheia Ampenan yang selalu terdepan dalam meraih prestasi di Kota Mataram ini.

Mengakhiri acara tampil Bellvania kelas … menyuguhkan seni bela diri Wushu, kemudian dilanjutkan dengan performace dari Sorenza membawakan lagu “Starving”, disusul Paduan Suara dari guru-guru Aletheia membawakan lagu: Semua Murid Semua Guru, dan penampilan Choir Collaboration (Obi dan kawan – kawan) dengan lagu “Saya Pasti Bisa” yang tergabung dalan Band Aletheia Mataram.

Ikut menghadiri acara puncak HUT ke-47 SKA Ampenan dari Sinode Yayasan Kristen Aletheia Indonesia Bapak Pendeta Eddy Thung beserta pengurus YKAI Bapak Jo Prasetyo. Ketua Yayasan Kristen Aletheia Cabang Lombok ,Bapak Ir. Steven Suminyanto dalam kata sambutannya menyampaikan keinginannya untuk penyelenggaraan HUT SKA Ampenan yang akan datang agar menghadirkan para perintis berdirinya SKA Ampenan yang masih hidup.

“Pada HUT Emas SKA Ampenan yang akan datang, kita akan membuat acara yang lebih spektakuler. Kita akan menghadirkan para perintis berdirinya SKA Ampenan yang masih hidup, para mantan kepala sekolah, guru-guru yang pernah mengabdi di SKA Ampenan, serta para Alumnus Sekolah Kristen Aletheia Ampenan yang sudah menyebar di berbagai kota di Indonesia bahkan dunia,” demikian Bapak Steven menutup sambutannya. E U R E K A!!!

MAJU TERUS BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan