Berita

Kegiatan bersama TVRI

Kegiatan bersama TVRI

KB-TK | 2022-09-16

Publication with TVRI

By : Dra Ni Nyoman swerdiasih

Corrected by: Anita Theresia Sinaga. SP

Sangatlah menyenangkan mendapat surat undangan untuk mengisi acara di TVRI stasiun mataram. Surat itu ditanggapi langsung oleh Ibu Kepala KB -TK Kristen Aletheia, untuk bersedia mengisi acara di TVRI.

Rundwon acarapun disusun oleh Ms Anita selaku kepala sekolah dan dikoordinasikan kepada guru.

Adapun kegiatannya yaitu:

Menyanyikan lagu mars Aletheia

Modern dance

Ensemble

English activity

Bina vokalia

Bercerita

Guru dan anak saling bekerja sama untuk menampilkan yang terbaik. Masing masing ekstrakurikuler semangat untuk berlatih.

Tepatnya hari Jumat, 16 Agustus 2022 TVRI pun datang ke sekolah kami untuk rekaman. Ini adalah kali pertama TVRI melakukan rekaman di sekolahlah kami. Oh ya… tahun - tahun sebelum  covid_19, sekolah kami juga sering diundang mengisi kegiatan dengan datang langsung ke studio TVRI.

Semua anak dengan berpakaian batik khas sekolah dengan penuh penasaran mengamati persiapan TVRI sebelum rekaman.

Begitu gesitnya para crew membuat panggung untuk anak- anak pentas, beberapa anak memberi komentar “wow …keren ! “

Pembawa acara pun membuka kegiatan dan mempersilakan anak – anak untuk menyanyikan Mars Aletheia, seperti yang sudah direncanakan anak – anak benyanyi dengan sungguh – sungguh dan bersemangat. crew TVRI pun ikut bersemangat melihat penampilan pertama dari anak – anak TK.

Modern dance menyusul sebagai penampilan yang kedua, lincah dan gesit  anak – anak melakukan gerakan tarian, dengan kostum casual tampak menawan sesuai usianya.

Ensemble mengambil urutan ketiga dalam rundwon acara

anak - anak mengambil posisi sesuai dengan latihan yang dilakukan sebelumnya, beberapa guru dan juga kepala sekolah  ikut berdiri di belakang  anak memegang alat musik pianika. Dirigen segera mengambil posisi yang tandanya anak – anak segera menunjukkan kebolehannya. “ Wah kerja sama yang luar biasa, anak – anak berhasil memainkan alat musik angklung dengan judul Sue Ora Jamu” Ujar salah satu wali murid yang ikut menyaksikan.

Berikutnya kegiatan sains sederhana yang jelaskan oleh Hope sebagai saintis cilik. Saintis yang bernama Hope bersama Ms Anita menjelaskan bagaimana ganasnya penularan virus corona itu dan Hope menjelaskannya dalam bahasa Inggris , Ms anita sebagai pemandunya dengan semangat memberi kesempatan pada teman Hope untuk bertanya.

Begitu beraninya seorang anak yang bernama Harvey memberi pertanyaan: “What is the fever ? “

Dan pertanyaan kedua yaitu dari Baby

“Hi.. Hope why we must wear the mask “ ? dan Hope dengan sigap menjawab layaknya saintis sejati.

Hope melanjutkan pada kegiatan kedua tentang planet. Wah… apa mungkin anak di fase pondasi memiliki pengetahuan yang seluas itu ? Dengan bantuan orang tua dan semangat berlatih, Hope dan teman- teman berhasil menampilkan yang terbaik .

Pada sesi planet pertanyaan diajukan oleh Bagas “ Why we live on the earth? “ Hope mampu menjawab bahwa kita tinggal di bumi karena bumi tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin.  

Ini tidak kalah serunya bercerita yang di bawakan oleh Ms Ningsih,  judul cerita yang di bawakan adalah “Inaq Tegining Amaq Teganang”.

Perlu di ketahui Ms Ningsih ini juga sering menjuarai kegiatan mendongeng yang diadakan oleh beberapa instansi atau lembaga yang ada di Mataram, karena itu Ms Ningsih  piawai dalam bercerita.

Sebagai cloosing acara, anak bina vokalia menampilkan lagu “Inaq Tegining Amaq Teganang“

Beragam kegiatan yang kami tampilkan , jadi mari  bergabung di KB / TK kristen yang ada di Kota Mataram.

#Special thank you for TVRI  Mataram and crew.

 

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan