Berita

Kegiatan Language Corner and Story Telling Elementary of Aletheia Christian School

Kegiatan Language Corner and Story Telling Elementary of Aletheia Christian School

SD-SMP | 2017-08-18

Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 kegiatan Language Corner and Story Telling dimulai pada hari Kamis, 10 Agustus 2017. Untuk kegiatan ini dibagi menjadi 2 kelompok yaitu:

a. Kelompok 1 : kelas 1-2
b. Kelompok 2 : kelas 3-6
Materi yang diberikan pada pertemuan pertama yaitu:
a. Kelompok 1 : Ordinal number
b. Kelompok 2 : Watching Movie, the title “ Three Magic Seeds”
Untuk kelompok 1 sebagai tutor adalah Mr. Hari yang merupakan orang tua siswa dari Kayla (kelas 3B). Beliau memberikan penjelasan dengan menarik, sekaligus memberikan tanya jawab yang berkaitan dengan ordinal number. Dari hasil kegiatan itu dibuatlah kesimpulan oleh siswa dan yang berhasil memberikan kesimpulan adalah Elvira (kelas 2A). Hal ini sungguh menarik dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk berani mengungkapkan sesuatu dalam Bahasa Inggris. Siswa yang berhasil menjawab dalam kegiatan Language Corner and Story telling diberikan reward, mereka adalah: 
Shawn Harts (kelas 1A),Michelle Joanna (1B), Cedric (2A), Elvira (2A), Jessica (2A), Nichole (2A), Valencia (2A), Aurellia (2B), Davin (2B), Lois (2B), Kelvin (2B), Kezia (2B), dan Tirza (2B).

Untuk kelompok 2 yang bertindak sebagai tutor adalah Ms. Anita dan Ms. Ira. Mereka adalah guru di SD Kristen Aletheia Ampenan. Pada awalnya para siswa menonton film yang berjudul “Three Magic Seeds” . Setelah itu tutor memberikan pertanyaan seputar film tersebut menggunakan bahasa Inggris. Dan diberikan kesempatan pula untuk para siswa memberikan kesimpulan dari film yang telah ditonton bersama. Adapun siswa yang berhasil memberikan kesimpulan adalah Samantha (5B) dan Joylin (5A).

Ms. Anita dan Ms. Ira memberikan 8 pertanyaan dari film tersebut dan yang berhasil mendapat reward dari kegiatan tersebut adalah: Kenichi (3B), Keysha (4B), Nadine (4B), Beatrice (5A), Joylin (5A), Samantha (5B), Aristo (6A),Keisha (6A), dan Renata (6B).

Dari kegiatan ini, para siswa semakin memiliki keberanian untuk bercerita dan menjawab dalam Bahasa Inggris. Hal ini sungguh menyenangkan bagi siswa, mau berlatih dan mau berusaha untuk meningkatkan kemampuan dalam Bahasa Inggris.

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan