Berita

Aletheia Karakter

Aletheia Karakter

SMP | 2022-07-11

Pendidikan karakter adalah suatu sistem penamaan nilai-nilai karakter yang meliputi komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, dan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut, baik terhadap Tuhan yang Maha Esa, diri sendiri, sesama lingkungan, maupun kebangsaan. Pada kagiatan MPLS Sekolah Kristen Aletheia Mataram kali ini ada sesi Pendidikan Karakter untuk siswa kelas 7-9 yang dibawakan oleh Saya (Valentino Hutabarat) sebagai pemateri. Dengan judul Karakter yang Baik adalah Kunci Keberhasilan. Sesi Pendidikan Karakter ini membawa para peserta didik kepada nilai-nilai identitas SKA yang mereka harus tahu dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada 12 nilai indentitas SKA: 1. Kedisplinan, 2. Kejujuran, 3. Keberanian, 4. Kerendahan Hati, 5. Kepeduliaan, 6. Kesetiaan, 7. Kebijaksanaan, 8. Kreativitas, 9. Keramahan, 10. Kemandirian, 11. Bertanggung jawab, 12. Cinta Damai.

Saya mengajar dan sekaligus mengajak peserta didik untuk memiliki dan memelihara karakter yang baik untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. Salah satu kunci untuk mencapai cita-cita mereka selama bersekolah adalah memiliki karakter yang baik. Saya mengutip perkataan dari seorang motivator Jhon Maxwel, bahawa karakter adalah suatu pilihan yang dapat menentukan tingkat kesuksesan seseorang.

Sesi Pendidikan Karakter ini sangat baik untuk para peserta didik oleh karena mereka diperlengkapi dan sekaligus disadarkan untuk memiliki karakter yang baik sebagai indentitas mereka dan kunci untuk mencapai masa depan mereka yang gilang-gemilang. E U R E K A!   

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan