Berita

AKREDITASI SD-SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN Tahun 2017

AKREDITASI SD-SMP KRISTEN ALETHEIA AMPENAN Tahun 2017

SD-SMP | 2017-10-24

Hari yang ditunggu oleh keluarga besar SD - SMP Kristen Aletheia Ampenan , akhirnya tiba. Kegiatan Akreditasi yang telah dipersiapkan oleh tim akreditasi SD - SMP Kristen Aletheia Ampenan akhirnya mencapai puncaknya dengan kehadiran Tim Asesor dari Badan Akreditasi Propinsi Nusa Tenggara Barat. Pada Akreditasi Tahun 2017 ini, pelaksanaan Akreditasi  di SD dan SMP Kristen Aletheia berlangsung secara bersamaan.Kegiatan Akreditasi berlangsung selama 2 hari , yaitu Sabtu dan Senin ,14 - 16  Oktober 2017 dengan Tim  Asesor SD yaitu Ibu Hurun In dan Bapak H. Haliludin  dan Tim Asesor SMP yaitu Bapak Drs. Maridjo dan Ibu Sully Rahayu N.

Kedatangan Tim Asesor disambut dengan meriah oleh siswa- siswi  SD-SMP Kristen Aletheia antara lain dengan Paduan Suara “ Aletheia Voice” dengan membawakan lagu Mars Aletheia , ciptaan Bapak Robert S Joner , B.Th Guru Seni Budaya SMP Kristen Aletheia Ampenan. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa penampilan  hasil dari kegiatan ekstrakurikuler yaitu : Tarian tradisional “ Lenggang Nyai “yang dibawakan oleh Andrea dan Joylin siswa kelas 5 A , Yoga Kids, Karate , Solo vokal oleh Maourichio , dan Dance Sport oleh Vero Keyko kelas 5A .

Setelah dibuka oleh MC (Ibu Anita Theresia Sinaga, S.P)  acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SD - SMP Kristen Aletehia Ampenan ( Ibu Vironika Endras Bhairawati , S.Pd ) , dimana dalam sambutan tersebut disampaikan sekilas tentang Sekolah Kristen Aletheia dengan berbagai macam kegiatan yang telah dilakukan  ,  Sarana dan Prasarana , dan Prestasi siswa tingkat Nasional dan Internasional . Dan dalam sambutannya Kepala Sekolah berharap Akreditasi pada tahun ini boleh lebih meningkat lagi dari Akreditasi yang lalu.

Sambutan berikutnya adalah dari Tim Asesor SD diwakili oleh  H. Haliludin  dan Tim Asesor SMP Drs. Maridjo . Tim Asesor berharap adanya kerja sama dari Bapak /Ibu Guru selama kegiatan akreditasi berlangsung.

Acara pembukaan Akreditasi telah selesai, dan acara dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengecekan dokumen yang terdiri dari 8 Standar. Pada kesempatan ini tim asesor juga berbicara dengan siswa , guru , dan karyawan  serta melakukan pengamatan terhadap proses pembelajaran di kelas.Tim Asesor juga mengunjungi Lap IPA , Perpustakaan , Kantin / Ruang Tunggu ,Ruang Guru , Ruang Pimpinan , UKS , Ruang Komputer , Ruang Kelas , Koperasi Sekolah, Ruang BK , Toilet dan Ruang TU.

Setelah rangkaian  kegiatan pemeriksaan dan pengecekkan dokumen , acara dilanjutkan dengan penutupan bersama . Dalam acara penutupan , Tim Asesor menyampaikan kesan, bahwa  Sekolah Kristen Aletheia adalah sekolah yang memiliki fasilitas yang lengkap, sekolah dengan prestasi yang luar biasa , sekolah yang mempunyai ekstrakurikuler yang banyak dan belum pernah dijumpai di sekolah lain, dan sekolah Kristen Aletheia adalah sekolah yang The Best.

 

By : Vironika Endras Bhairawati , S.Pd

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan