Berita

CHEALSEA ELIANORE JOLENE Si Jago Matematika  dari SKA AMPENAN

CHEALSEA ELIANORE JOLENE Si Jago Matematika dari SKA AMPENAN

SMP | 2022-07-21

By Rusdi Arjiman, S.Sos.

Untuk kedua kalinya Chealsea Elianore Jolene lolos ke peringkat Nasional  berdasarkan ranking nasional hasil babak penyisihan yang diselenggarakan pada tanggal 4 s.d. 7 Juli 2022 di Bogor, Jawa Barat, pada Olimpiade Sains Nasional – Sekolah Menengah Pertama (OSN-SMP) Tingkat Nasional Tahun 2022 dalam bidang lomba Matematika yang diselenggarakan Kemendikbud RI.

Chealsea saat ini duduk di kelas VIII SMPK Aletheia Ampenan. Dalam bidang matematika beberapa kompetisi dan olimpiade sering diikuti baik tingkat daerah, nasional, bahkan tingkat internasional. Di tingkat daerah, Chealsea sering muncul sebagai peraih prestasi terbaik, seperti pada kejuaran TOPAZ GLOBAL EDUCATION tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan baru-baru ini, Chealsea meraih Juara Pertama bidang Mathematika.

Di tingkat internasional beberapa prestasi bergengsi disabetnya, seperti AMO (Asian Mathematics Olympiad) meraih Medali Silver, lalu Big Bay Cup Mathematical Olympiad yang berpusat di Hongkong. Dalam Big Bay Cup ini, Chealsea menyabet Medali Emas. Begitu pula dalam World Mathematics Invitational (WMI) juga meraih Medali Emas.

Seabrek prestasi yang diraih itu tentu saja tidak datang begitu saja dari langit, tetapi dilalui dengan penuh perjuangan, tekad, dan motivasi yang kuat dari seorang Chealsea Elianore J. Dapat dipastikan, Chealsea mengatur waktu belajarnya tentu dengan disiplin pula.

“Saya latihan setiap hari sepulang sekolah mulai pukul 14.00 – 16.00 terus dilanjutkan malam hari mulai pukul 20.00-22.00. Ini kalau sekolah aktif, tapi kalau libur sekolah, saya latihan mulai  pukul 11.00 – 16.00, terus malam harinya mulai pukul 20.00 – 22.00. Saya menggemari Mathematika ini sejak kelas 3 SD”, ungkap Chealsea membagi tips belajar saat menghadapi berbagai kompetisi dan olimpiade, baik tingkat kota, provinsi, nasional, mau pun tingkat internasional.

 

Fokus dan latihan yang disiplin yang dapat membawa kesuksesan bagi seseorang untuk meraih sesuatu yang diinginkan. Motivasi untuk maju dan tekad menjadi yang terbaik sebagai pendorong dalam setiap usaha yang dijalankan. Setiap prestasi yang diraih merupakan buah dari kesungguhan, ketekunan, kedisiplinan yang dijalani oleh Chealsea selama ini. Maju Terus. E U R E K A!!

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan