Berita

BACK TO SCHOOL  SKA semakin Energik  KITA PASTI BISA!

BACK TO SCHOOL SKA semakin Energik KITA PASTI BISA!

SMP | 2022-07-10

By Rusdi Arjiman, S.Sos.

Wonderful Aletheia. Mungkin ini sebuah kalimat yang tidak berlebihan untuk Sekolah Kristen Aletheia (SKA) Ampenan. Menengok perjalanannya sampai saat ini, telah banyak mencetak siswa-siswi yang berprestasi, baik di tingkat Kota, Provinsi, Nasional, bahkan telah berkali-kali mewakili Indonesia ke tingkat Internasional.

Ini tentu saja tidak terlepas dari managemen yang kuat dari pihak sekolah. Pada tahun pelajaran 2022/2023 ini, di bawah kepemimpinan Ibu Vironika Endras Bhairawati, S.Pd. merombak personil yang duduk pada jabatan-jabatan strategis seperti wali kelas dan wakil kepala sekolah. Tampak pada struktur organisasinya, yang menduduki jabatan wali kelas dan wakil kepala sekolah sebagian besar dari kalangan muda. Misalnya, yang dipercaya untuk memegang Bidang Kurikulum adalah Bapak Andry Juliansyah, M.Pd. dan Ibu Noviana Aryani, M.Pd. Pemilihan keduanya tentu saja melalui pertimbangan yang cukup matang dan jeli, mengingat keduanya merupakan sarjana strata dua (S2) Managemen Pendidikan. Di samping masih  muda dan energik, keduanya juga diyakini memiliki  ide-ide segar dan kreatif dalam pengembangan sekolah ke depan.

Berikutnya, yang menduduki jabatan Waka Kesiswaan yaitu Ibu Yolanda Indamari K., S.Pd. dan Ibu Ita Purwani, S.Pd. keduanya juga dikenal penuh energik dalam bekerja Dan, perlu diketahui bahwa, mereka masih lajang, baik yang memegang Kurikulum maupun Kesiswaan. Begitu pula, dengan para wali kelas yang nota bene sebagian besar adalah para tenaga pendidik muda yang siap bekerja totalitas dalam pelaksanaan Program-Program Sekolah yang telah ditetapkan.

Struktur organisasi sekolah yang diisi oleh tenaga pendidik - tenaga pendidik yang masih muda dan energik, memberi harapan untuk kemajuan sekolah di tengah kompetitor yang semakin ketat. Peran kepala sekolah untuk menggerakan semua potensi yang ada tentu sangat menentukan keberhasilan dalam kemajuan sekolah. Kepala sekolah dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengelola berbagai komponen untuk mencapai tujuan sekolah. Kepala sekolah juga memiliki dua peran besar, yaitu peran sebagai manajer dan peran sebagai pemimpin.

“Saya yakin dengan penempatan tenaga pendidik untuk memegang jabatan waka dan wali kelas dari kalangan muda, dapat menyegarkan kembali suasana kerja yang lebih energik, visioner, dan harmoni. Harapan kita dalam membawa sekolah ke arah yang lebih maju di tengah kompetitor yang semakin ketat bisa tercapai dan kita pasti bisa,” demikian kata Ibu Viro Endras B., S.Pd selaku kepala sekolah penuh optimis. E U R E K A!!

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG

 

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan