Berita

LAUNCHING PODCAST ALTEHEIA “LESTARI BUDAYA CINTAI BATIK INDONESIA

LAUNCHING PODCAST ALTEHEIA “LESTARI BUDAYA CINTAI BATIK INDONESIA

SMP | 2022-10-07

By Vironika Endras Bhairawati, S.Pd

Jumat, (7/10/2022 ) SD SMP Kristen Aletheia melaunching program terbaru yaitu “ ALETHEIA PODCAST “. Jika kita sudah mengenal komunikasi terkini , tentu kita pernah mendengar apa  itu Podcast . Apa itu sebenarnya  Podcast ? Podcast adalah hasil rekaman  audio yang dapat didengarkan melalui internet. Konsepnya mirip seperti radio , namun Podcast dapat didengarkankan kapanpun melalui berbagai media elektronik. Berbeda dengan radio yang ditayangkan secara langsung dari frekuensi tertentu, Podcast bisa didengarkan melalui internet.

Sekolah Kristen Aletheia Mataram tentu tidak ketinggalan dengan media komunikasi terkini terrsebut. Sekolah Kristen Aletheia menghadirkan program ini yang dibuat sebagai salah satu media bagi Peserta Didik dan Tenaga Pendidik untuk mengembangkan kreatifitas , menyampaikan ide/ gagasan ,serta memberi inspirasi.

Dengan hadirnya studio Podcast  Aletheia ini , telah dirancang beberapa program – program yang menarik diantaranya “BISIK ( BINCANG-BINCANG ASYIK) ,INPIRASIKU , KREASIKU, dan SETETES EMBUN.

BISIK ( BINCANG-BINCANG ASYIK ) digelar dengan konsep obrolan  yang membahas materi bermakna yang dibawakan dengan santai tapi mendidik yang disajikan seperti Question and Answer .

INSPIRASIKU  sebuah acara yang mengulik kisah inspirasi dari siswa yang berprestasi  maupun Tenaga Pendidik.

KREASIKU sebuah acara yang menghadirkan talenta peserta didik

SETETES EMBUN sebuah acara yang menyuguhkan renungan rohani serta penyembahan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Launching Aletheia Podcast ditandai dengan acara bertajuk BISIK ( BINCANG- BINCANG ASYIK ). Dalam Bincang – Bincang  Asyik ini dipandu oleh Host dari OSISKA ,Putu Gita Saraswati Wirawan dan Desak Putu Ayudiasari. Menghadirkan Ketua Osis beserta anggota antara lain Putu Gede Ari Sokya B , Roberto Sopha , Paranity Aryora, dan Keysha Naveen Philip.

Acara yang dihela dengan durasi kurang lebih sepuluh menit di studio Podcast  ini, mengangkat tema “ Lestari Budaya Cintai Batik Indonesia “

Saya selaku Kepala Sekolah berharap dengan hadirnya Podcast ini mampu mewadai kreasi , inovasi ,dan talenta  peserta didik dengan lebih berkualitas.EUREKA

BERSAMA SKA MERAIH PRESTASI GEMILANG !!!

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan