Berita

Aku sehat Indonesia maju " Enjoy cooking with parents”

Aku sehat Indonesia maju " Enjoy cooking with parents”

KB-TK | 2023-08-11

Sebagai puncakdari Perayaan Hari Anak Nasional dan HUT RI, KB-TK Aletheia Ampenan mengajak anak-anak dan orang tua untuk mengikuti lomba parenting dalam semester awal tahun ini, KB-TK Aletheia Ampenan menerapkan praktek langsung pada tema yang berkenaan dengan kekompakan bersama orangtua. Untuk itu Jumat (11/8) kemarin bersama orangtua murid, KB-TK Aletheia Ampenan mengadakan lomba plating untuk bekal makan anak antar kelas. 

Seluruh kelas dari kelas Kelompok Bermain (KB) Yunior, Senior A, Senior B kelas A dan Kelas B1 sampai B3, ikut dalam perlombaan memasak antar kelas ini pun. Lomba ini sendiri memiliki tujuan mempersiapkan generasi yang sehat dimulai dari rumah dengan mempersiapkan bekal makan yang menarik dan tentunya sehat, “Aku sehat Indonesia maju” bukan pada persoalan mahal dan tak mahal, disini bagaimana plating yang unik untuk membuat anak tertarik untuk makan, kekompakan dan kerjasama dari para wali siswa. Pasalnya, kegiatan ini bukan kompetisi biasa, namun pembangunan silaturahmi. 

Setelah dinilai dewan juri, seluruh orangtua dan murid pun makan bersama masakan dari orantuanya. Tiga dewan juri dalam penilaian ini adalah mereka yang berkompeten dalamnya, dengan waktu yang diberikan untuk plating selama 45 menit. Kepala KB-TK Aletheia Ampenan, Ms Anita dalam sambutannya menyampaikan, orangtua selaku peserta lomba, untuk menyajikan masakan lezat, bergizi dan disenangi oleh buah hati kita. Dalam perlombaan ini sendiri ada syarat yang harus dipatuhi yakni, semua bahan masakan diberi nama, harga maksimal untuk bahan makanan tiga puluh ribu rupiah, untuk orang tua yang memiliki 2 anak dan langsung plating bersama diberi tambahan waktu yaitu 60 menit, kebersihan sebelum dan sesudah palating dan pastinya harus dikerjakan secara kompak. 

"Mari Mom,Dad dan anak-anakku semuanya kita plating dengan sepenuh hati, tidak hanya mengejar juara karena sesungguhnya juara itu ketika anak mau makan dari setiap menu yang dibuat orangtua, semua peserta lomba mendapatkan donat dan minuman. Sajian makanan yang enak dan penuh gizi untuk buah hati kita tercinta dan terima kasih telah ikut menyukseskan program belajar di KB-TK Aletheai Ampenan, semoga kedepan kebersamaan dan kekompakan ini terus terjaga" ungkap Ms Tantri dan Ms Ning selaku MC dalam acara ini. Untuk urutan pemenang dalam lomba plating ini terdiri dari, juara satu sampai harapan tiga dari setiap kelompok

SKA
SKA
SKA
SKA

Admin Website

Admin website akan menginput semua data ke dalam website SKA Ampenan. Jika anda memiliki artikel atau foto dan info menarik mengenai SKA Ampenan dan ingin dimuat dalam website ini silahkan hubungi admin di [email protected]

Ikuti Kami

Veritas, Libertas, Caritas

KEBENARAN, KEMERDEKAAN, CINTA KASIH Menghasilkan anak didik yang mencintai Tuhan, berperilaku dan bersikap santun, berjiwa mandiri, cerdas, serta siap menghadapi tantangan zaman.

Youtube Channel

Facebook Page


Kontak Kami

[email protected]
Jl. Majapahit No.47, Taman Sari, Ampenan, Mataram City, West Nusa Tenggara 83114. Buka Google Map

Kebijakan Privasi

Kotak Surat


Copyright © Rounin Visual
Sekloah Kristen Aletheia Ampenan